Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Lapas Besi

Kepala Biro Perencanaan Tinjau Realisasi GRBB di Lapas Besi

Info Terkini | Wednesday, 30 Nov 2022, 09:16 WIB
dok. humas lapas besi

CILACAP –INFO_PAS. Kepala Biro Perencanaan (Karoren) Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Ida Asep melaksanakan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi dalam rangka peninjauan realisasi Ganti Rugi Bentuk Barang (GRBB) dari PT Solusi Bangun Indonesia (SBI), Selasa (30/11).

Dengan didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha beserta Jajaran Pejabat Struktural Lapas Besi, Karoren beserta rombongan meninjau secara langsung perkembangan pembangunan turap penahan tanah dan saluran drainase di depan halaman Lapas Besi.

Ida Asep menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan alokasi GRBB harus sesuai dengan Rencana Kebutuhan BMN yang telah disusun. “Pengecekan ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan data yang ada, sehingga didapatkan data yang akurat”, ungkap Ida.

dok. humas lapas besi

Lebih lanjut Ida mengatakan kegiatan pengecekan ini penting untuk memastikan apa yang telah ditetapkan antara pihak PT. SBI dengan Kemenkumham sesuai implementasi di lapangan.

Pemanfaatan alokasi realisai GRBB tahun 2022 diperuntukan untuk pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana di Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di Nusakambangan.

Selain untuk pembangunan turap dan saluran drainase di Lapas Besi, bentuk GRBB dari PT. SBI juga terdapat pembangunan sarana seperti Masjid, Gelanggang Olahraga (GOR) dan Tugu Batas Wilayah di Pulau Nusakambangan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image