Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Shofia Putri Amelia

Tips Skincare Untuk Para Pemula Agar Hasilnya Optimal

Gaya Hidup | Tuesday, 29 Nov 2022, 10:17 WIB

Sekarang ini, banyak produk skincare atau perawatan kulit yang dijajakan di pasar. Kali ini, ada banyak tips skincare yang dapat kamu turuti.

Saat menentukan skincare, tentu saja kamu memiliki beberapa pilihan yang sama sesuai keperluan masing-masing kulit.

Tetapi, sudah pernahkah kamu berasa telah coba beragam tipe skincare dan tidak memberi hasil yang berarti?

Berhati-hati, janganlah sampai kamu cuma termakan iklan atau ulasan saja saat membeli.

"Banyak orang yang buang uang terlalu berlebih dalam beragam produk yang tidak selamanya efisien. Coba beragam tipe skincare pada sebuah waktu tidak menolong menangani persoalan kulit," ungkapkan Dr. Tara Rao, pakar kulit di Schweiger Dermatology Grup, New York.

Atau juga bisa, kamu mengimplementasikan skincare dengan cara yang keliru hingga hasilnya tidak optimal.

Seharusnya, baca tips skincare berikut supaya kandungan skincare bisa mempernyerap secara baik dan kulit muka kamu jadi glowing.

Tips Skincare yang Tepat Supaya Hasil Optimal

"Langkah kerja skincare tentu saja harus pikirkan mengenai siklus kulit juga. Diawali dari susunan kulit sisi bawah sampai bekerja ke susunan teratas. Maka, produk skincare yang bagus tidak bekerja secara instant. Diperlukan waktu 4-6 minggu untuk melihat hasilnya," ungkap Dr. Julia Carroll, direktur di Compass Dermatology.

Maknanya, kamu, jauhi kerap ganti-ganti produk skincare karena hasilnya tidak optimal.

Tidak itu saja, posisi atau tahap memakai skincare harus juga betul, kamu. Terkadang kamu berasa tidak memperoleh hasil yang diharapkan, hingga coba beragam serangkaian dan produk baru. Walau sebenarnya, belum pasti salah dari skincare-nya, lho.

Nah kamu, yok lihat tips skincare yang pas supaya produknya menyerap secara baik, yakni dengan berikut:

1. Pergerakan Tangan saat Membersihkan Muka

Tips skincare yang pertama ialah, lihat langkah membersihkan muka yang betul.

Biasanya, kita tergesa-gesa saat membersihkan muka. Walau sebenarnya, menurut American Academy of Dermatology, tehnik ini harus dilaksanakan secara halus.

Merilis Healthline, menggosok muka dengan kasar bisa hilangkan perlindungan alami kulit. Langkah terbaik untuk bersihkan kulit ialah memakai ujung jemari, minimal satu atau dua menit.

Berikan sabun pencuci muka, lalu kerjakan pergerakan memutar dengan ujung jemari. Lantas, basuh sampai bersih dan tepok-tepuk muka memakai handuk.

Saat kamu sepanjang hari barusan memakai make up, karena itu janganlah lupa pakai micellar water saat sebelum membersihkan muka. Produk ini ialah air yang memiliki kandungan molekul misel yang melekat pada dandanan dan kotoran, lalu merusaknya hingga gampang dibikin bersih.

Maka tidak boleh mengelapnya dengan kasar, ya, kamu. Selalu ingat membersihkan muka sekitar 2x satu hari.

2. Terapkan Skincare Satu menit Sesudah Membersihkan Muka

Tips skincare seterusnya, ialah memperhatikan waktu untuk berlanjut ke tahap skincare selanjutnya.

Sesudah muka betul-betul bersih, langsung pakai serangkaian skincare seterusnya. Tetapi, tidak boleh sampai menanti muka jadi kering, karena nanti hasilnya kurang optimal dan tidak teresap dengan prima.

"Kulit lembap akan jauh lebih bagus dibanding kulit yang kering. Disamping itu, peresapan produk secara tehnis akan 10 kali lebih bagus bila langsung diterapkan sesudah membersihkan muka. Kerjakan minimal semenit sesudah bersihkan atau membersihkan muka," ungkapkan Debbie Thomas, pakar perawatan kulit dan pendiri klinik D. Thomas.

Merilis Dermstore, sesudah bersihkan muka, kamu dapat memakai toner. Banyak orang pilih untuk tidak memakai toner, beberapa karena masih tetap ada asumsi jika mayoritas toner memiliki sifat keras dan membuat iritasi kulit.

Walau sebenarnya, toner bisa menyamakan pH kulit, hingga produk skincare yang lain bisa teresap dengan maksimal.

Janganlah lupa memakai pelembap, supaya kulit tidak kering. Kulit yang kering berefek alami keriput dan dehidrasi. kamu dapat pilih pelembap yang sesuai tipe kulit.

Mayoritas pakar mereferensikan jika waktu terbaik untuk memoleskan pelembap ialah saat kulit masih lembap, jadi makin cepat kamu mengaplikasikan serum dan perawatan, makin cepat dapat mengamankan hidrasi yang paling diperlukan dengan pelembap.

3. Kerjakan Eksfoliasi Kulit saat sebelum Menggunakan Serum dan Pelembap

Ada saatnya serum atau pelembap yang kamu gunakan tidak bekerja dengan optimal.

Nach, ini dapat muncul karena ada banyak beberapa sel kulit mati yang menimbun di muka hingga jadi penghambat skincare yang digunakan.

Karena itu tips skincare setelah itu, kamu seharusnya kerjakan eksfoliasi sekurang-kurangnya 2x satu minggu untuk mengusung beberapa sel kulit mati yang melekat di muka.

Beberapa kegunaan eksfoliasi yang dikutip lewat Clinique ialah:

Tingkatkan kecemerlangan kulit: Kulit dengan alami memperbarui dirinya tiap 28 hari, selanjutnya bawa beberapa sel kulit baru yang sehat berkilau ke atas. Bersamaan pertambahan umur, proses ini melamban, dan saat beberapa sel kulit mati mulai menimbun, kulit mulai akan kelihatan lusuh, kasar, dan kering. Nach, disini fungsinya eksfoliasi.

Buka pori-pori yang mampet: Eksfoliasi mengusung kotoran, bahkan juga kotoran yang jauh dalam pori-pori yang kemungkinan terlewati oleh pencuci. Pori-pori yang bersih akan membuat kulit tidak begitu rawan berjerawat.

Menyiapkan kulit untuk terima skincare lain: Kulit lusuh dan kering menjadi penghambat yang tidak dapat ditembus di antara perawatan kulit dan kulit, hingga menahan semua kandungan skincare teresap seutuhnya. Eksfoliasi bisa mengusung beberapa sel kulit mati sebagai pemicu intinya.

Melembutkan kulit: Eksfoliasi bisa melembutkan permukaan kulit dengan terkelupas beberapa sel yang kering dan bersisik, yang menolong meratakan struktur kulit dan meminimalisir timbulnya peralihan warna.

Produk eksfoliasi yang memiliki kandungan asam laktat bisa juga dipakai bukan hanya untuk mengeksfoliasi kulit, tetapi jaga supaya kulit terhidrasi secara baik.

4. Lihat Waktu Menggunakan Skincare

Sebaiknya kamu memperhatikan saat yang pas untuk memakai skincare karena kenyataannya badan beregenerasi pada saat yang berlainan selama seharian.

Misalkan, sekitaran jam 4 sore, kulit akan berasa sedikit kuat dan alami dehidrasi, untuk itu kamu memerlukan hidrasi yang akurat.

"Itu ialah saat yang pas untuk memakai face mist untuk kembalikan hidrasi kulit. Tetapi, jauhi menggunakan face mist jika muka masih memakai make up," ungkapkan Thomas.

Menurut Rabbia Aslam, direktur medis di HC MedSpa, penggantian sel paling tinggi pada malam hari. Hingga, sebaiknya lakukan proses eksfoliasi kulit pada malam hari supaya hasilnya lebih optimal.

Dalam pada itu, saat pagi hari, keperluan kulit akan kandungan air bertambah, hingga yakinkan produk skincare yang kamu gunakan memiliki kandungan anti-oksidan dan antiinflamasi.

Itulah kamu empat tips skincare yang pas supaya produknya menyerap dengan prima. Ingat, semua perlu waktu tetapi jika kulit kamu teriritasi sesudah menggunakan produk tertentu, seharusnya selekasnya stop, ya. Selamat mempraktikkan!

Sumber : DetikTekno

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image