Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP

Lantik 16 Pejabat Administrasi di Lingkungan Kemenkumham Jateng, Kakanwil: Pahami Ilmu dan Kewajiban

Info Terkini | Tuesday, 29 Nov 2022, 07:43 WIB
Dokumentasi Kumham jateng

SEMARANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, A. Yuspahruddin, melantik pejabat administrasi Eselon III dan IV di Aula Kresna Basudewa pada Senin (28/11).

Hadir dalam pelantikan, Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham R. Natanegara Kartika Purnama, Kepala Divisi Administrasi, Jusman dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi, serta beberapa Kepala UPT.

Sebagai prakata, Kakanwil menyampaikan selamat kepada yang baru saja dilantik baik yang mendapatkan promosi maupun mutasi. Dengan mengutip pepatah milik Imam Al Ghazali, Kakanwil berpesan agar senantiasa memahami ilmu terkait jabatan yang diemban.

“Apabila telah jatuh suatu kewajiban pada seseorang, maka dia wajib juga untuk mengetahui tentang ilmu kewajibannya. Misalnya seperti peraturan-peraturan yang ada di lapas, rutan, dan bapas,” pesan Kakanwil.

Melanjutkan sambutannya, Kakanwil mengatakan agar seluruh pejabat administrasi agar menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan terus menjaga integritas.

Sebagai informasi, pada acara tersebut telah dilantik sebanyak 5 Pejabat Eselon III dan 11 Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Acara kemudian dirangkaikan dengan prosesi serah terima jabatan 4 (empat) Kepala UPT, antara lain Lapas Sragen, Bapas Semarang, Lapas Wonogiri, dan Lapas Tegal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image