Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sandi Bagus

Lagi Viral Judul Bisakah Diet Tanpa Olahraga, Apakah Benar ? Part 1

Olahraga | Monday, 28 Nov 2022, 14:54 WIB

Greeting. Beberapa minggu terakhir ada banyak meme dengan voice over "Heey siri.. How to get SLIM and TALL ... without exercise with fast food also..". Ini Sangat menghibur dengan viralnya backsound suara tersebut di banyak cover akun di media sosial. Karena saya juga mau, jadi saya cari info tentang bisa gak sih diet tanpa olahraga.

Gambar dari Canva, Edit dari Canva juga :))

Temuan Pertama

Dari situs Blog GakGendutLagi, di artikel Bisakah Diet Tanpa Olahraga disebutkan bahwa :

"Kalau dilihat dari beberapa kasus, memang ada juga yang berhasil menurunkan berat badan hanya dengan diet tanpa melakukan olahraga. Tapi ada beberapa alasan mengapa GGL tidak menyarankan hal yang sama untuk kita. Berikut adalah alasannya" - sumber

Nah, berarti sebernya bisa kan? Bisa banget. Namun ada beberapa catatan dan alasan kenapa tidak disarankan. Resikonya diantara lain adalah :

1. Metabolisme Menurun, ini bikin orang gampang sakit dan lelah.

2. Pengen FatLoss Malah MassLoss, masa otot juga akan berkurang dan gampang capek

3. Terlihat Ramping dan Terlihat Tidak Fit, yaaa seperti diatas yang disebutkan, jadi lemah mudah capek.

Okee, dari temuan pertama kita dapati kalo diet tanpa olahraga itu BISA namun Tidak Efektif.

Temuan Kedua

Dari situs blog gakgendutlagi tentang Cara Mengecilkan Pinggang juga menyebutkan bahwa :

"Spot reduction atau pengurangan ukuran di area tubuh tertentu sebenarnya tidak efektif dilakukan. Hal ini dibuktikan oleh Vispute dkk (2011) yang mendapati bahwa latihan spesifik bagian perut tidak mengurangi massa lemak di area tersebut. Sejalan dengan ini, sebuah penelitian juga membuktikan latihan fisik yang hanya menggunakan satu kaki tidak juga membuat kaki yang aktif tersebut kehilangan lemak lebih banyak dari kaki lainnya."- sumber

Jadi sudah jelas yaa kalau Mengecilkan pinggang atau bagian tubuh tertentu saja kurang efektif. Ini makin meyakinkan bahwa meme yang lagi viral tersebut sebenarnya BISA dilakukan namun kurang atau bahkan tidak efektif untuk dicoba.

Jadi kalau mau menurunkan berat badan yaaa tetep olahraga bakar lemak yaa.

Truss truss beberapa mitos lain seperti :

1. Apakah Air Es Bikin Gemuk ?

2. Minum air lemon bisa bikin langsing ?

3. Mana yang lebih baik antara Jus Buah atau Buah secara langsung ?

4. Diet Pake Chia Seed itu aman ? Ampuh kah ??

Akan dibahas Lanjut Part 2!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image