Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Doni Bastian

Laptop Gaming Terbaik, Apa Saja Kriterianya?

Teknologi | Saturday, 26 Nov 2022, 18:23 WIB

Laptop Gaming Terbaik adalah idaman para mania game. Laptop gaming yang paling populer di pasaran saat ini, baik digunakan untuk hiburan, belajar juga dapat digunakan untuk bekerja secara profesional. Bagaimna kriteria untuk memilih laptop gaming terbaik, semoga Anda dapat menggunakannya untuk memilih mesin yang tepat untuk kebutuhan Anda. Dan seperti biasa, jika Anda tidak tahu laptop gaming mana yang akan dibeli, anda bisa mencari informasi lebih lengkap melalui search google.

7 Kriteria untuk memilih membeli laptop gaming terbaik

1. Sesuai kebutuhan

 

Kriteria pertama yang perlu anda ketahui adalah laptop gaming terbaik harus sesuai dengan kebutuhan anda. Sebuah mesin harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Beberapa kebutuhan dasar antara lain seperti bermain game, hiburan, belajar, bekerja, grafis atau editing dll

Selain performa laptop gaming, kita juga harus memperhatikan desain luar mesin, bobot, sistem pendingin, dan fitur terintegrasi yang disertakan.

2. Layar monitor

Layar laptop gaming terbaik yang paling cocok adalah layar dengan resolusi full HD, kecepatan refresh 120Hz atau lebih tinggi untuk memberikan tindakan paling halus kepada pengguna. Selain itu, ukuran layar laptop gaming terbaik berkisar antara 14 inci hingga 16 inci, jika lebih kecil, bermain game akan sangat tidak nyaman.

Tahukah Anda bahwa dengan layar laptop gaming, Anda dapat menggunakannya untuk grafis atau kantoran, tetapi sebaliknya untuk kantoran tidak akan digunakan sebaliknya. Jadi bisa dilihat kalau memilih laptop gaming dengan layar cantik, selain untuk bermain game juga bisa digunakan untuk banyak keperluan lainnya.

baca juga ; Tips merawat laptop

3. Kapasitas baterai

Berbicara mengenai kapasitas baterai pada laptop gaming terbaik memang tidak terlalu penting, namun bukan berarti Anda tidak mempedulikan kriteria ini saat memilih membeli laptop gaming.

Dalam situasi tertentu, baterai laptop gaming yang kekar juga akan banyak membantu Anda. Ini seperti bekerja atau bermain tidak akan terputus seperti menggunakan baterai lemah.

4. Harga jual

Jika Anda adalah orang yang tidak memiliki kekhawatiran finansial, berapa banyak yang ingin Anda beli tidak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki, Anda dapat mengabaikan kriteria ini. Namun, jika ekonomi agak terbatas, kriteria harga laptop gaming akan menjadi sesuatu yang harus Anda pertimbangkan seiring dengan kriteria permintaan.

Saat ini, dengan harga sekitar 15 juta - 25 juta, Anda sudah dapat memiliki laptop gaming terbaik di kisaran harga tersebut, menggunakan prosesor Intel generasi ke-11 atau lebih tinggi, RAM 16 GB, kartu RTX 3050 diskrit ke atas atau mungkin lebih rendah tergantung kebutuhan .

baca juga ; tips membeli laptop

5. Sistem operasi

Setiap laptop gaming akan berjalan di bawah sistem operasi yang berbeda. Sementara itu, kami memahami betapa pentingnya peran sistem operasi komputer. Setiap sistem operasi seperti Windows, Mac OS, Linux, akan memiliki ciri khas tersendiri dalam hal kecepatan transfer informasi, pemrosesan data, pengoperasian yang stabil,.

6.RAM

Saat membeli laptop gaming terbaik, berikan prioritas lebih pada kriteria ini. Jumlah RAM hanya cukup dibandingkan dengan kebutuhan CPU untuk diproses. Namun, menurut pengalaman saya dan kebutuhan banyak game saat ini, jumlah RAM yang Anda butuhkan minimal 16 GB.

7. Mikroprocessor

CPU berperan sebagai jantung dari perangkat, jika mesin sehat maka CPU harus kuat. Saat ini, ada dua merek CPU global terkenal, Intel dan AMD. Ini adalah dua merek CPU yang sangat diapresiasi oleh banyak pengguna dan menunjukkan performa yang sangat kuat pada mesin.

Selain kriteria di atas, saat membeli laptop gaming terbaik, Anda juga harus memperhatikan kriteria lain seperti keyboard, port koneksi, harddisk, speaker eksternal, Trackpad, dll.

Laptop merupakan benda yang tidak terpisahkan dalam kehidupan modern saat ini dimana semua pekerjaan harus dilakukan di komputer. Gunakan uang Anda dengan bijak saat memilih untuk membeli produk yang benar-benar berkualitas.

Jika Anda bertanya-tanya atau ingin saran lebih detail, jangan ragu untuk segera menghubungi toko langganan anda agar dapat memperoleh advis untuk merasakan produk laptop gaming terbaik yang asli, berkualitas dengan harga terjangkau.

Demikianlah artikel tentang bagaimana kriteria laptop gaming terbaik , semoga bermanfaat.

baca juga ; Laptop Gaming Terbaik Asus Rog Strix Scar 17 SE

Salam..

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image