Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Deteksi Sedari Dini, Lapas Perempuan Palembang Kanwil Sumsel Gelar Pelatihan SADARI

Info Terkini | Friday, 25 Nov 2022, 20:45 WIB

(Lpp Palembang) Sebagai salah satu langkah mencegah penyakit berbahaya khusus nya Kanker Payudara yang mana menyerang kaum wanita, Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan Pelatihan Kader Kesehatan tentang SADARI ( Periksa Payudara Sendiri) dengan membentuk Kader Kesehatan yang merupakan Warga Binaan perwakilan masing-masing kamar. Pelatihan kader kesehatan ini di lakukan oleh Tim Kesehatan Klinik Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel yang terdiri dari Dokter dan Perawat. (25/11)

Pelatihan ini dilakukan dengan memberikan materi mengenai penyakit yang menyerang Payudara serta langkah-langkah mendeteksi dengan melakukan pemeriksaan secara mandiri. Tim Nakes juga mengajak Kader Kesehatan untuk mempraktekan secara mandiri/sendiri. Setiap Perwakilan kader kesehatan dari masing-masing kamar ini nantinya yang akan memberi tahu atau mensosialisasikan kepada Warga binaan lainya di setiap kamarnya. Tim Nakes juga menginformasikan kepada Warga Binaan yang merasakan adanya benjolan/kelainan pada Payudaranya agar segera melaporkan diri.

Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Seluruh warga binaan melalui Perwakilan Kader Kesehatan akan pentingnya mendeteksi sedari dini mengenani penyakit yang dapat menyerang di area khususnya Payudara. Agar dapat di lakukan pencegahan dan pengobatan bagi yang mengalaminya. “ Penting bagi kita khususnya Lapas Perempuan Palembang yang mayoritas Wanita agar dapat melakukan SADARI sebagai langkah awal mendeteksi dari penyakit berbahaya khususnya yang menyerang area payudara.” Ucap Ike Rahmawati, Kepala Lapas Perempuan Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel

Kegiatan Pelatihan SADARI di sambut dengan antusias oleh Perwakilan Kader Kesehatan yang terdiri dari warga binaan pemasyarakatan yang sudah menjalani sidang TPP.

@Kemenkumham_RI

@Ditjenpas

@Kumhamsumsel

@lpp_palembang

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image