Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Target Kinerja Kemenkumham Tahun 2023 Rampung Dirumuskan

Info Terkini | Friday, 25 Nov 2022, 14:08 WIB

JAKARTA - Hari terakhir pelaksanaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng mendengarkan presentasi mengenai draf Target Kinerja Tahun 2023, Jum'at (25/11) di Ballroom Magnolia Hotel Grand Mercure Jakarta.

Draf itu sendiri merupakan hasil rumusan kelompok kerja mewakili masing-masing divisi di hari sebelumnya.

Ini menjadi salah satu output utama yang ingin dihasilkan dari digelarnya Rapat Koordinasi.

Paparan disampaikan oleh Ketua, Sekretaris dan Juru Bicara masing-masing Kelompok Kerja, termasuk Kepala Divisi Administrasi Jusman yang merupakan Sekretaris Pokja Divisi Administrasi.

Paparan Target Kinerja yang disampaikan berisi ukuran keberhasilan, target capaian, capaian kinerja.

Berdasarkan presentasi yang disampaikan, diketahui bahwa Divisi Administrasi akan mengemban 10 Target Kinerja di Tahun 2023, Divisi Pemasyarakatan 9 Target Kinerja, Divisi Keimigrasian 3 Target Kinerja dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM 17 Target Kinerja.

Hasil rumusan Target Kinerja itu mendapatkan tanggapan dari Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Iwan Kurniawan selaku Ketua SC kegiatan.

"Tarjanya bagus," ujarnya singkat memberikan tanggapan pembuka.

Menurut Iwan, meskipun Target Kinerja yang ada tidak secara gamblang mengakomodir beberapa sasaran strategis, namun dia sudah melihat kedalaman kualitas dari target kinerja

"Tarja ini sudah menggambarkan dan mengadopsi Birokrasi ke depan, yakni dynamic governance perspective," ulasnya

"Sudah terlihat disusun berdasarkan adaptive policies, able people, agile process," sambungnya.

Di kesempatan itu, Iwan juga menyampaikan gambar umum hasil evaluasi capaian kinerja Kanwil yang sebagian besar telah masuk kategori sangat baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image