Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

3 Siswa MTsN 4 Bantul Menangkan Kejuaraan Taekwondo Menpora Championship 2022 dari 1.700 Peserta

Olahraga | Thursday, 24 Nov 2022, 07:50 WIB


Bantul (MTsN 4 Bantul) – Lagi-lagi MTsN 4 Bantul membawa juara pada tahun 2022 yang akan menuju penghujung ini. Kali ini datang dari bidang olahraga, khususnya pada cabang bela diri Taekwondo yang diselenggarakan oleh Menpora. Siswa siswi yang mendapatkan kejuaraan Taekwondo adalah: Nindya Supriyati Ningrum mendapatkan juara 1 Medali Emas, Yudhistira Rainnurahman Sujono mendapatkan juara 2 Medali Perak, dan Nadea Zulfa Khoirunnisa mendapatkan juara 2 Medali Perak.

Diumumkan pada Senin (21/11), Nindya mewakili sang 3 juara diwawancarai oleh tim media MTsN 4 Bantul. Nindya yang masih kelas 7 tersebut mengaku sempat merasakan nervous dan menguji mental. “Saya merasa nervous tapi menyenangkan karena menguji mental. Tapi, saya bisa mengaplikasikannya pada kehidupan, Bu. Karena untuk melindungi diri dari segala kejahatan fisik harus memiliki mental yang baja. Saya harus meningkatkan kemampuan dan percaya diri,” tutur Nindya, anak pertama di keluarganya yang hobi olahraga.

Lebih lanjut, championship yang dilaksanakan pada 11-13 November berlokasi di GOR Amongrogo tersebut diikuti sebanyak 1.700 peserta. Syukurnya, Nindya, Yudhistira, dan Nadea, siswa-siswi kebanggaan MTsN 4 Bantul tersebut mampu melumpuhkan lawan demi lawan. Peran orang tua mereka, teman-teman, dan dukungan madrasah mampu membuat mereka percaya diri sehingga mereka mampu membawa pulang medali emas dan perak. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image