Jangan Sampai Terlewat: Beasiswa VLIR-ICP Belgia

Umum  

Akhir tahun tetap jadi momen untuk mendulang peluang bagi para pemburu beasiswa. Satu lagi kesempatan yang jangan sampai terlewat, nih: VLIR-ICP Scholarship di KU Leuven, Belgia.

foto: dok. republika.co.id

KU Leuven merupakan salah satu universitas bergengsi di Belgia. Kampus di kota Leuven ini terkenal dengan badan risetnya, hingga selama lima tahun berturut-turut menjadi kampus paling inovatif nomor satu di Eropa berdasarkan survei yang dilakukan oleh Reuters. Dengan sejarah selama enam abad, KU Leuven memiliki banyak program studi dan setengahnya masuk dalam 50 besar unggulan di dunia. Secara keseluruhan, KU Leuven menempati peringkat ke-42 dunia versi Times Higher Education.

Setiap tahun, KU Leuven membuka kesempatan bagi calon mahasiswa S2 dari 31 negara sasaran (termasuk Indonesia) untuk kuliah di sana dengan beasiswa VLIR-ICP. Beberapa keuntungan yang didapat dari VLIR-ICP Scholarship adalah biaya kuliah (tuition fee), bebas biaya pendaftaran kuliah, tunjangan biaya hidup per bulan, tunjangan logistik (satu kali), biaya transportasi, dan asuransi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk mendaftar VLIR-ICP, ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi, yaitu:

- memenuhi semua persyaratan program studi yang dituju;

- warga negara Indonesia;

- berusia maks. 35 tahun, jika belum pernah mendapat gelar S2 sebelumnya dan maks. 45 tahun bagi yang sudah memiliki gelar S2;

- tidak sedang menerima beasiswa lain dan belum mendaftar atau sedang menempuh perkuliahan di Belgia; dan

- mengisi formulir pendaftaran secara daring, serta surat rekomendasi boleh menyusul paling lambar 1 Januari 2023.

Bagi calon kandidat yang mendaftar VLIR-ICP akan otomatis masuk seleksi VLIR-UOS apabila dinilai memenuhi persyaratan. Tenggat pendaftaran beasiswa ini adalah 1 Februari 2023. Info lebih lengkap dapat dibaca melalui situ resmi KU Leuven di https://www.kuleuven.be/english/application/instructionsvliricp . (AR Meinanda)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image