Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Andre Hariyanto

Gempa Bumi Cianjur, Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara "AR Learning Center" JOGJA Turun Aksi

Info Terkini | Tuesday, 22 Nov 2022, 13:47 WIB
Sumber: Salah satu korban meninggal dari tetangga Pondok An-Nahl. Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara, Lembaga AR Learning Center, Suara Utama dan Dapur Pena Membuka Open Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur. Foto: Ustadz Abu Nahla dan Akh Firdaus

YOGYAKARTA - Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M)5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Adapun titik awal Gempa berpusat di 10 km arah barat daya dari Kabupaten Cianjur dengan kedalaman gempa 10 km. Wilayah yang terdampak gempa selain Cianjur diantarannya: Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor hingga Jakarta.

Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara, Lembaga AR Learning Center, Suara Utama dan Dapur Pena Membuka Open Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur. Foto/Flyer: Mas Andre/Fikri/Sekar (SUARA UTAMA)

Fenomena tersebut terjadi pada Senin 21 November 2022 sekitar pukul 13.21 WIB sebagaimana wawancara singkat bersama Akh Firdaus di Pondok Pesantren An-Nahl Qur’an Training Center Cianjur (Pondok An-Nahl Cianjur). Selain itu, Laporan dan pantauan yang diterima dapur redaksi Retizen Republika, Selasa (22/11/2022) sebanyak ribuan kerusakan rumah, ratusan korban jiwa meninggal dan luka - luka dan puluhan fasilitas pendidikan maupun kantor pemerintahan.

Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara, Lembaga AR Learning Center, Suara Utama dan Dapur Pena Membuka Open Donasi untuk Korban Gempa Bumi Cianjur. Foto/Flyer: Mas Andre/Fikri/Sekar (SUARA UTAMA)

"Kondisi di Pondok An-Nahl Cianjur 2 orang meninggal, 1 orang lansia bernama hj, atoriyah 60th, 1 orang anak kecil bernama asma binti syami 4thn," terang mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Ar Raayah Sukabumi yang juga member of Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK Community).

Menanggapi kejadian, YPPN - DIY bersama Lembaga AR Learning Center, Komunitas Taklim Jurnalistik, Portal Media Suara Utama dan Dapur Pena ikut bergerak dalam aksi membantu berupa membuka Donasi bantuan bagi para saudara - saudari yang berkenan untuk menyumbang dengan batas waktu pengumpulan kurang lebih selama 1 pekan dari 22 November sampai 27 November 2022 dan diakhiri dengan menyalurkan secara langsung di lokasi Kabupaten Cianjur.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Turut berduka atas musibah gempa dengan kekuatan Mag 5,6 skala richer Senin, 21 November 2022 di Cianjur dan sekitarnya," ucap Mas Andre Hariyanto Pendiri dan Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Daerah Istimewa Yogyakarta (YPPN - DIY).

Sementara itu, Ustadz Taufiq Selaku Pimpinan An-Nahl mengatakan, Pesantren An-Nahl Qur’an Training Center merupakan pesantren yang fokus kepada pengkaderan Al-Qur’an, Bahasa Arab dan Ilmu Syar’i. Pesantren ini terletak di Cibulakan, Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang menjadi dampak Gempa Bumi sehingga mengakibatkan masjid, ruang tamu, dapur, asrama pesantren putra dan putri ludes hancur.

"Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara membuka open donasi dan kita akan terjun langsung dilapangan, sembari menunggu dipersilakan bapak ibu dan saudara/i sekalian yang berkenan membantu melalui YPPN AR Learning Center dan Redaksi Suara Utama. Jangan lupa konfirmasi terlebih dahulu dengan nomor resmi 081232729720 atau bisa kunjungi pusat sosial media @arlearningcenter dan @suarautama kelembagaan," terang Mas Andre Hariyanto pria asal Surabaya Jawa Timur mengajak masyarakat dalam berbagi dan berbuat kebaikan bersama.

Penyaluran bantuan untuk korban terdampak Gempa Bumi Cianjur bisa melalui Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara Yogyakarta:

BANK RAKYAT INDONESIA (BRI)

A/N ANDRE HARIYANTO

767301004636508

???? BANK NEGARA INDONESIA (BNI)

A/N ANDRE HARIYANTO

1231767207

*Target Pengumpulan Penerimaan*

26-27 November 2022

????Konfirmasi Bantuan

Mas Andre : http://wa.me/6281232729720

Lutfiah : http://wa.me/6285806341585

Presty Z : http://wa.me/6282367820897

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image