Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Temanggung

Menunggu Waktu Sholat Jumat Dengan Qiroah di Mushola At taubah Rutan Temanggung

Info Terkini | Friday, 18 Nov 2022, 13:21 WIB

Temanggung- Beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Temanggung mengisi waktu menunggu sholat Jumat dengan Qiroah. Membaca ayat suci Alquran adalah salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan para WBP Rutan Temanggung yang beragama Islam (18/11).

Dimulai pada pukul 10.30 para warga binaan secara bergantian mengumandangkan ayat ayat suci Alquran. Ada beberapa warga binaan yang saat awal masuk Rutan Temanggung belum bisamembaca Alquran, kini dengan fasih melantunkan ayat ayat suci.

Di Rutan Temanggung sendiri memang mewajibkan para narapidana yang beragama Islam untuk bias membaca Alquran, itu merupakan salah satu bentuk bimbingan kerohanian di Rutan Temanggung.

“Ngaji atau membaca alquran adalah kegiatan wajib untuk warga binaan di Rutan Temanggung. Alhamdulilaah ada beberapa warga binaan yang sudah lancar, bahkan sudah menjadi guru ngaji untuk teman warga binaan yang lain.” Ujar Kepala Rutan Temanggung (Syaikoni).

#Kemenkumham Jateng

#Ayuspahruddin

#Rutan Temanggung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image