Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Hasil Penelitian Tindakan Kelas Guru Matsanaba Lolos Ikuti Pendampingan

Guru Menulis | Thursday, 17 Nov 2022, 21:25 WIB

Menuju hari guru nasional ke 77 tahun ini Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat jendral pendidikan Islam menggelar pendampingan guru madrasah menulis se-Indonesia. Kegiatan yang bertempat di Ussu Grand Convention Hotel Cisarua Bogor akan dan sedang berlangsung selama tiga hari 17-19 November 2022. Hadir sebagai keynote speaker dan sekaligus sambutan adalah Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd (Sekretaris Ditjen Pendis Kemenag RI) yang merangsang motivasi ratusan peserta di Balroom Garuda.

Menurutnya peserta yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia menjadi peserta terpilih yang berhak mengikuti pendampingan selama tiga hari dengan tema guru madrasah menulis.

Tidak hanya itu 100 guru yang terseleksi naskah tulisannya berupa hasil penelitian tindakan kelas, Implementasi Kebijakan

Pendidikan Islam, dan Implementasi Kurikulum Merdeka pada Madrasah dan problematikanya akan didampingi penulisan sampai ke OJS (Open Jurnal System') dan jurnal tereputasi SINTA. . Dari 1280 naskah yang masuk hanya 100 tulisan yang mendapatkan kesempatan mendapatkan bimbingan dari para expert dari LPTK dan UIN.

Dari DI Yogyakarta naskah yang lolos ada 7 judul dari 6 guru madrasah. Mereka yang mendapatkan kesempatan emas itu adalah Kasmad Rifangi dari M.Pd.I MIN 1 Kulon Progo, Ari satriana, M.Pd dari MAN 1 Yogyakarta, Ely Widayati, S.Pd,

M.Pd dari MTsN 6 Bantul, Ismunandar, S.Pd.I dari MTs N 5 Kulon Progo, Yeni Susanti, S. Pd dari MAN 2 Sleman dan Anik Yuniawati, S. Pd.dari MAN 2 Sleman.

Kepala Madrasah Mafrudah menyemangati para guru untuk aktif dan kreatif dalam semua event. "Semua guru harus naik pangkat minimal ketika saya masih memegang tampuk kepemimpinan di madrasah ini," tutur Mafrudah. (ely)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image