Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP

Layanan Eazy Passport Imigrasi Cilacap Di Pesantren Assuniyah Banyumas

Info Terkini | Tuesday, 15 Nov 2022, 17:11 WIB
Dokumentasi Kanim Cilacap

Banyumas – Kantor Imigrasi Cilacap kembali menggelar kegiatan pelayanan Eazy Passport di Pondok Pesantren Assuniyah Kabupaten Banyumas pada Hari Selasa (15/11/22).

Pelayanan Eazy Passport adalah pelayanan permohonan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon , program dilakukan untuk meningkatkan pelayanan paspor kepada masyarakat. Masyarakat yang ingin mengajukan paspor secara kolektif atau secara berkelompok dapat mengajukan permohonan layanan Eazy Passport ke Kantor Imigrasi.

“Jadi Layanan Eazy Passport adalah semacam pelayanan jemput bola yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta mendekatkan diri kepada masyarakat”, jelas Kepala Kantor Imigrasi Cilacap Yoga Ananto Putra.

Pelayanan paspor jemput bola tsb merupakan produk unggulan imigrasi yang ditujukan kepada Perkantoran Pemerintah/ TNI / POLRI / BUMN / BUMD / Swasta, Institusi Pendidikan (sekolah/pesantren/asrama), Komunitas/organisasi dan kompleks perumahan/apartemen untuk mendapatkan pelayanan imigrasi di tempat mereka.

Untuk mendapatkan layanan Eazy Passport dari Kantor Imigrasi Cilacap caranya cukup mudah. Terlebih dahulu penanggung jawabnya mendata siapa saja anggotanya yang bersedia untuk proses paspor secara kolektif. Sebagai catatan layanan ini hanya dapat melayani permohonan paspor baru dan penggantian paspor karena halaman penuh dan habis masa berlaku. Untuk permohonan penggantian paspor dengan alasan hilang, rusak, atau perubahan data belum dapat diproses dalam layanan ini karena pemohon harus datang langsung ke Kantor lmigrasi Cilacap.

“Jika paspor sudah jadi dalam 3 hari kerja setelah dilakukan pembayaran paspor, salah satu perwakilan komunitas/instansi dapat mengambil paspor di Kantor Imigrasi Cilacap dengan membawa surat kuasa atau surat perintah dari pimpinan komunitas/instansi. Alternatif lainnya paspor juga dapat diantarkan oleh petugas Imigrasi ke tempat pemohon”, tambah Yoga.

Salah satu pemohon Diana mengungkapkan rasa puas dan terima kasih kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap yang telah melayani langsung pemberian paspor di tempat pemohon karena selain menghemat tenaga, waktu dan juga biaya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada petugas dari Imigrasi Cilacap yang telah bersedia melayani pembuatan paspor kolektif ini sehingga kami dapat membuat paspor dengan menghemat waktu, tenaga dan juga biaya”, Ucap Diana.

Pelayanan Eazy Passport kali ini berjumlah 43 orang. Dalam pelaksanaannya baik Petugas maupun pemohon tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.Bottom of Form

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image