Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

BEM FK UNISMUH menggelar Bakti Sosial di Ponpes Darul Aman

Info Terkini | Tuesday, 15 Nov 2022, 16:24 WIB

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar menggelar Bakti Sosial Kader di Pondok Pesantren Darul Aman Lengkese, Takalar pada Minggu, 13 November 2022.

Baksos Kader ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan serangkaian kegiatan yang terdiri dari khitanan massal, penyuluhan kesehatan mengenai healthy food dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga setempat. Bakti Sosial ini sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional pada tanggal 12 November, sehingga memacu masyarakat agar dapat menjalani perilaku pola hidup bersih dan sehat.

Tema Baksos Kader ini yakni “Satukan Tekad Melalui SAVARI (Sirkumsisi Anak, Pemberian Vitamin dan Rangkul Ibu) dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Yang Sehat Dan Sejahtera”

Kegiatan ini turut berkolaborasi bersama TBM FK UNISMUH, Pesantren Darul Aman Lengkese, Masyarakat Desa dan berbagai sponsorship yang terlibat.

Sekretaris Desa Lengkese menyambut hangat kegiatan Fakultas Kedokteran Unismuh,

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran dan bantuan dari Fakultas Kedokteran Unismuh untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat desa kami. Semoga kegiatan ini rutin dilakukan agar warga kami paham terkait kesehatan dan bisa menjalin perilaku hidup sehat.” Ujarnya

Hal ini ditanggapi oleh dr. Asdar,Sp.B selaku Wakil Dekan III FKIK Unismuh Makassar dalm sambutannya mengatakan bahwa,

“Adanya baksos ini sebagai bentuk implementasi ilmu kedokteran yang didapatkan mahasiswa di bangku kuliah, kami ucapkan terima kasih kepada warga dan aparat desa yang telah menerima mahasiswa kami untuk belajar terjun ke masyarakat.”

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BEM FK Unismuh, Muhammad Risqullah Ammar

“Dalam Caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, ada 4 pilar utama, yakni Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan AIK. Baksos yang kita lakukan ini sebagai bentuk implementasi dari pilar pengabdian masyarakat untuk mengamalkan ilmu yang kami miliki.”

“Kegiatan Baksos Kader ini juga melibatkan angkatan 2020 Sibson FK Unismuh sebagai panitia penyelenggara dan Departemen Pengembangan Masyarakat (Pengmas) BEM FK UNISMUH, oleh karena itu kami berterima kasih kepada panitia atas terselenggarakannya kegiatan ini, juga kepada pimpinan fakultas dan aparat desa lengkese”. Ujarnya

Baksos Kader ini sebagai wadah silaturahmi sekaligus ruang belajar bagi mahasiswa kedokteran.

Oleh karena itu, Salsabila Resky Putri sebagai Sekretaris Panitia Baksos Kader 2022 menyampaikan harapan bahwa “Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kepedulian kami sebagai mahasiswa kedokteran dan masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan.”

“Alhamdulillah Rangkaian kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan warga yang terlibat sangat antusias. Semoga kami bisa belajar kembali terjun ke masyrakat untuk melaksanakan bakti sosial” tutupnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image