Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Asah PBB Siswa, MTsN 9 Bantul Undang Koramil Banguntapan

Info Terkini | Friday, 10 Dec 2021, 10:00 WIB

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pengurus OSIM tahun 2021-2022 hari kedua diisi dengan berbagai materi salah satunya adalah Pelatihan Baris Berbaris (PBB), Sabtu (20/11/2021). Dalam pelatihan PBB ini, MTsN 9 Bantul bekerja sama dengan Koramil Banguntapan untuk melatih baris-berbaris siswa. Kegiatan ini diisi oleh perwakilan dari Koramil Banguntapan, Sertu Ahmad Suroto dan Kopda Mahfudz.

PBB dimulai pukul 07.30-09.00 WIB di lapangan upacara MTsN 9 Bantul. Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tidak hanya diberikan materi saja, siswa juga diajak praktik baris-berbaris di lapangan sehingga materi yang didapat langsung dimengerti.

“Hari ini, kami diberikan materi baris berbaris. Bagi saya, ini merupakan pengalaman pertama mengikuti PBB. Saya sangat antusias mengikutinya karena ini merupakan pengalaman berharga bagi saya bisa diajar langsung oleh Bapak TNI dari Koramil Banguntapan," tutur Satya Bima Nugraha, salah satu peserta LDK.

Materi PBB yang diberikan meliputi materi aba-aba petunjuk yang terdiri dari sikap tegak, hormat, istirahat, lencang kanan dan kiri, setengah lencang kanan dan kiri, balik kanan dan kiri, jalan di tempat, bubar jalan, dan masih banyak lagi.

“Melatih PBB kepada siswa MTsN 9 Bantul sangat menyenangkan karena mereka antusias dalam mengikuti pelatihan ini,” tutur Ahmad. (gas)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image