Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

Visitasi Tim Asesor BAN-PT, Wakil Rektor Harapkan Akreditasi S1 Teknik Sipil Lebih Baik

Info Terkini | Monday, 14 Nov 2022, 20:36 WIB

Akreditasi program studi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen program studi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program Tri Dharma Perguruan Tinggi, guna menentukan kelayakan program studi untuk menyelenggarakan program akademiknya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melaksanakan Asesmen Lapangan secara daring terhadap Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Aceh, Banda Aceh.

Asesmen Lapangan dilaksanakan selama dua hari pada (14-15/11/2022) dengan Tim Asesor Prof. Mochammad Teguh, MSCE., Ph.D Dosen Universitas Islam Indonesia Yogyakarta dan Dr. Abdu Gaus, S.T., M.T. Dosen Universitas Khairun Maluku Utara.

Tim asesor disambut oleh Wakil Rektor, jajaran pimpinan, stake holder, alumni, dan pihak terkait di Aula lantai 2 Gedung Fakultas Teknik.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Hj. Hafnidar A. Rani, ST, M.M, IPU, ASEAN Engmemberikan sambutan mengawali Assessmen Lapangan.

Dekan FT Unmuha sedang mempresentasikan perkembangan fakultas. Foto: Humas Unmuha.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kedatangan Asesor, dukungan dari jajaran pimpinan, dan tim akreditasi. Visitasi ini merupakan penjaminan mutu eksternal prodi Teknik Sipil guna memperoleh pengakutan standar mutu yang sudah ditetapkan oleh BAN-PT.

Kegiatan asesmen lapangan dibuka langsung oleh Dr. Fadhlullah, SH, MS, selaku Wakil Rektor I Unmuha. Wakil Rektor menyampaikan terima kasih atas kehadiran Asesor, dan berharap agar proses Akreditasi yang dilakukan secara daring ini bisa sukses sesuai harapan.

“Semoga proses Akreditasi melalui daring ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan predikat akreditasi yang maksimal”.

Beliau berharap kepada asesor untuk dapat membimbing dan memberikan arahan selama proses akreditasi Prodi Teknik Sipi.

Selanjutnya tim Asesor BAN PT Prof. Mochammad Teguh, MSCE., Ph.D memberikan pesan bahwa tim asesor hanya bertugas untuk mencatat dan mengoreksi secara langsung apa yang telah dilaporkan di Laporan Evaluasi Diri (LED).

“Setiap kegiatan yang dilakukan selalu mengacu pada rencana strategi Unit Pengelola Program Studi. Selain itu para asesor juga menyampaikan akan melakukan asesmen pada Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) yang berisi indikator kinerja yang mencerminkan pemenuhan atau pelampauan standar nasional pendidikan tinggi.

Senada dengan Asesor I, Dr. Abdu Gaus, S.T., M.T. selaku Asesor II, berharap agar asesmen lapangan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Sebagaimana yang disampaikan Prof. Teguh, kedatangan kami ke sini adalah silaturahmi dan menjalankan tugas dari BAN-PT.

Jadi, dibawa santai saja jangan terlalu tegang agar semuanya bisa lancar, tentu saja dari pihak FT Unmuha diharapkan dapat bekerja sama dengan baik terutama dalam menyiapkan dokumen pendukung yang sudah dituliskan, sehingga hasilnya bisa sesuai yang diharapkan.” Ucap Abdu

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image