Satu Tim Robotika MTsN 9 Bantul Melaju ke Babak Final Kompetisi Virtual Petrosains RBTX Challenge 20

Image
Andrian Eksa
Info Terkini | Friday, 10 Dec 2021, 09:37 WIB

Petrosains RBTX Challenge merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Petronas Malaysia di mana semua penggemar robotika berkumpul untuk bertanding dalam kreasi robotika. Selain sebagai ajang kompetisi robotika, Petrosains RBTX juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk belajar, mengeksplorasi, dan berbagi pengetahuan tentang robotika. Penyelenggaraan Petrosains RBTX bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat tentang era digital yang berkembang pesat didorong oleh konvergensi teknologi canggih yaitu robotika, loT, Quantum Computing. Selain itu, Petronas sebagai penyelenggara juga berharap bisa menginspirasi massa untuk siap menerima revolusi industri keempat. Petrosains RBTX juga diharapkan dapat membekali generasi muda dengan keterampilan membangun digital STEM yang relevan seperti pengkodean dan pemrograman tertanam.

Tahun 2021 ini merupakan pertama kalinya pihak penyelenggara menggelar Petrosains RBTX Challenge secara virtual. Pada seleksi awal Petrosains RBTX, Tim Robotika Masemba 02 yang beranggotakan Verrel Aesar Aulayain kelas 7C dan Dika Nur Haryanto kelas 7B dinyatakan lolos dan berhak melaju ke babak final.

“Tadi pagi waktu buka WA group robotika Pak Mu’ad memberi kabar jika kami dinyatakan lolos ke babak final. Alhamdulillah saya dan Dika senang karena ini pengalaman kami ikut ekstrakurikuler robotika dan kompetisi internasional. Kami berharap bisa memberikan hasil terbaik untuk MTsN 9 Bantul tercinta di babak final nanti,” ungkap Verrel Aesar Aulayain anggota Tim Robotika Masemba 02.

Verrel dan Dika, keduanya membuat robot yang diberi nama Sakti Bravo. Selanjutnya Tim Robotika Masemba 02 akan bertanding di final Petrosains RBTX pada Sabtu, 06 November 2021 dengan agenda Virtual Qualifying Rehearsal yang dilanjutkan dengan agenda Virtual Qualifying Competition pada Sabtu, 13 November 2021 mendatang.

“Tadi saya mendapat kabar dari Pak Mu’ad selaku koordinator Robotika MTsN 9 Bantul bahwa ada satu Tim Robotika Masemba yang dinyatakan lolos Petrosains RBTX Challenge dan lanjut ke babak final November ini. Saya berharap semoga anak anak ini bisa membawa hasil terbaik dari Petrosains RBTX Challenge dan mengharumkan nama MTsN 9 Bantul di kancah internasional,” ungkap Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul. (dn)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru Bahasa Indonesia MTsN 9 Bantul

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Bingung Cara Download Lagu MP3 YouTube? Pake MP3Juice Aja!

Image

Katanya Ikhlas Koq Berharap Kembali

Image

Savefrom Net Facebook Downloader Video Tanpa Watermark

Image

Y2mate Terbaru 2022 Converter Download Lagu Di Youtube To Mp3 Terbaik

Image

Buku The Melanesian Diaspora in Indonesia Mengenalkan Melanesia

Image

Dua tahun ditutup karena Covid-19, Rutan Banda Aceh Kembali buka layanan kunjungan tatap muka

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image