Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Kepala MTsN 9 Bantul Motivasi MGMP Bahasa Inggris Pokja Sleman dalam PKB

Info Terkini | Friday, 10 Dec 2021, 09:35 WIB

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. yang juga bertindak sebagai instruktur nasional memotivasi peserta Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) MGMP Bahasa Inggris MTs Pokja Sleman, Selasa (02/11/2021). Bertempat di MTsN 3 Sleman, kegiatan IN 3 ini juga dihadiri oleh Riandi, M.Pd. selaku fasilitator provinsi yang didampingi oleh Diah Fakhmawati, M.Pd., dan Siti Nurhidayati, S.Pd., selaku fasilitator daerah.

Sebagai ucapan pembuka, Dra. Siti Nur Syafaatun selaku ketua MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Sleman menyampaikan bahwa guru-guru Bahasa Inggris MTs di Kabupaten Sleman semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan PKB. Syafa mengungkapkan jika peserta selalu aktif dan mendapatkan pengalaman baru dalam mengembangkan inovasi pembelajaran.

Dalam kesempatan ini, Atik, sapaan akrab kepala MTsN 9 Bantul, terus mendorong dan memotivasi peserta untuk selalu semangat dalam mengikuti kegiatan PKB dari awal hingga akhir.

“PKB itu didapat dari Pengembangan Diri (PD) ditambah dengan Publikasi Ilmiah (PI) dan Karya Inovatif (KI)," papar Atik.

Selanjutnya Atik menjelaskan bahwa PD adalah pengembangan diri, yaitu kegiatan pelatihan yang saat ini dilaksanakan. Kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi peserta maupun narasumber. PI adalah publikasi ilmiah. PI ini bisa berupa penelitian, artikel, buku, diktat, atau modul. Oleh karena itu, pada kegiatan RTL (Rencana Tindak Lanjut) nanti, akan kita lanjutkan PKB ini dengan penyusunan proposal PTK dari sebagai Karya Inovasi (KI) yang dilakukan oleh guru dalam praktik ON (mengajar siswa di kelas) dan pembuatan diktat yang materinya bisa dikembangkan dari modul. (as)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image