Kepala MTsN 9 Bantul Motivasi MGMP Bahasa Inggris Pokja Sleman dalam PKB

Image
Andrian Eksa
Info Terkini | Friday, 10 Dec 2021, 09:35 WIB

Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. yang juga bertindak sebagai instruktur nasional memotivasi peserta Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) MGMP Bahasa Inggris MTs Pokja Sleman, Selasa (02/11/2021). Bertempat di MTsN 3 Sleman, kegiatan IN 3 ini juga dihadiri oleh Riandi, M.Pd. selaku fasilitator provinsi yang didampingi oleh Diah Fakhmawati, M.Pd., dan Siti Nurhidayati, S.Pd., selaku fasilitator daerah.

Sebagai ucapan pembuka, Dra. Siti Nur Syafaatun selaku ketua MGMP Bahasa Inggris MTs Kabupaten Sleman menyampaikan bahwa guru-guru Bahasa Inggris MTs di Kabupaten Sleman semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan PKB. Syafa mengungkapkan jika peserta selalu aktif dan mendapatkan pengalaman baru dalam mengembangkan inovasi pembelajaran.

Dalam kesempatan ini, Atik, sapaan akrab kepala MTsN 9 Bantul, terus mendorong dan memotivasi peserta untuk selalu semangat dalam mengikuti kegiatan PKB dari awal hingga akhir.

“PKB itu didapat dari Pengembangan Diri (PD) ditambah dengan Publikasi Ilmiah (PI) dan Karya Inovatif (KI)," papar Atik.

Selanjutnya Atik menjelaskan bahwa PD adalah pengembangan diri, yaitu kegiatan pelatihan yang saat ini dilaksanakan. Kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi peserta maupun narasumber. PI adalah publikasi ilmiah. PI ini bisa berupa penelitian, artikel, buku, diktat, atau modul. Oleh karena itu, pada kegiatan RTL (Rencana Tindak Lanjut) nanti, akan kita lanjutkan PKB ini dengan penyusunan proposal PTK dari sebagai Karya Inovasi (KI) yang dilakukan oleh guru dalam praktik ON (mengajar siswa di kelas) dan pembuatan diktat yang materinya bisa dikembangkan dari modul. (as)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru Bahasa Indonesia MTsN 9 Bantul

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ulang Tahun ke-19, KAI Services Luncurkan MARS KAI Services

Image

Jurusan Bisnis Digital Adalah Masa Depan, Ini 6 Pilihan Kampus Terbaik di Indonesia

Image

Bingung Cara Download Lagu MP3 YouTube? Pake MP3Juice Aja!

Image

Katanya Ikhlas Koq Berharap Kembali

Image

Savefrom Net Facebook Downloader Video Tanpa Watermark

Image

Y2mate Terbaru 2022 Converter Download Lagu Di Youtube To Mp3 Terbaik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image