Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adhyatnika Geusan Ulun

Meningkatkan Kreativitas Menulis Guru Bersama DISDIK KBB

Eduaksi | Sunday, 13 Nov 2022, 07:57 WIB
Kegiatan kreatif menulis di Bandung Barat. dok.pribadi

Bandung Barat-Kepala Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat, Asep Dendih melalui Kepala Bidang PSD, Dadang A. Sapardan mengungkapkan bahwa semua pihak harus terus melakukan upaya inovatif dan kreativitas, termasuk dinas pendidikan dan satuan pendidikan di Kab. Bandung Barat. Salah satu upaya ke arah itu dilakukan melalui kolaborasi dengan beragam pihak dalam kerangka pentahelix.

"Kita dituntut untuk selalu melakukan kreativitas dalam bangunan pentahelix," ungkapnya saat memberi sambutan pada kegiatan Proses Kreatif Menulis di Media Cetak dan Elektronika di Aula BAIS, Sabtu (12/11/22)

Sebagai unit Dinas Pendidikan, satuan pendidikan harus pula bergandengan tangan bersama berbagai unsur di sekitarnya dalam upaya memajukan kualitas pendidikan.

Selanjutnya, bangun kolaborasi bersama berbagai pihak terkait yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan. Dalam era kehidupan ini, kreativitas sulit sekali terwujud tanpa kolaborasi dengan pihak lain.

"Pada era kehidupan ini, keterbangunan kreativitas sulit sekali terbentuk tanpa kolaborasi dengan berbagai pihak," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wildan Awaludin yang menjadi ketua panitia kegiatan menyampaikan bahwa keberlangsungan kegiatan merupakan buah dari ngopi dan ngobrol bareng. Dari itu, lahirlah kegiatan seperti yang saat ini dilaksanakan.

"Keberlangsungan kegiatan merupakan buah dari ngopi dan ngobrol bareng," ungkapnya saat memberi sambutan.

Penyampaian materi kreativitas menulis.dok.pribadi

Kegiatan yang diiikuti oleh 60 guru dan kepala sekolah jenjang SD se-Bandung Barat dan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut, tampil dua narasumber yang juga jurnalis media. Hendra Hidayat dari Suara.com, dan Nagus P. Panuntun dari Kompas.

Kedua narasumber menyampaikan materi terkait penulisan berita dan features. Guru dan kepala sekolah memiliki sumber berita dan features, yaitu aktivitas di sekolah.

Wildan pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkolaborasi dalam penyelenggaraan kegiatan. Kegiatan berlangsung sebagai refleksi kebersamaan.

"Terima kasih, saya sampaikan kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi," pungkasnya. ***

Sumber Berita: Drs. H. Dadang A. Sapardan, M.Pd -Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun- Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image