Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M.Fauzan Nuski

Menjadi pahlawan di generasi z dan milenial

Edukasi | Friday, 11 Nov 2022, 14:43 WIB

Hari Pahlawan yang diperingati pada (10/11/2022), merupakan momentum dalam rangka meneladani jiwa kepahlawanan pada masa kini. Artinya tidak sebatas acara seremonial dan formal semata seperti upacara dan datang ke makam pahlawan, tetapi lebih penting dari itu menyebarkan jiwa kepahlawanan pada masa kini dalam berbagai sektor kehidupan.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, saat sekarang ini, untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata membuat bambu runcing mengusir penjajah.

Tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, dan membawa harum nama bangsa di mata negara luar.

Dengan menjadikan diri sebagai pahlawan di generasi z dan milenial, maka permasalahan yang melanda bangsa kita ini dapat teratasi, untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati nurani kita.

Persatuan dan kesatuan bangsa harus terus ditanam dengan baik, agar tidak ada pihak mana pun yang dapat mengganggu keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

dengan semangat yang sama kita bisa menjadi pahlawan. Menjadi pahlawan bisa dilakukan secara sederhana, dengan saling menolong kepada sesama yang sedang membutuhkan merupakan contoh seorang pahlawan. Terus berjuang mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, baik dalam berkarya maupun dalam menciptakan suatu inovasi.

Upaya membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini terkhusus nya buat generasi z dan milenial sangat penting dalam menghadapi era globalisasi, pasar bebas, dan perkembangan teknologi yang begitu cepat.

Oleh karena itu, peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkhusus bagi generasi z dan milenial untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Selain itu, momentum hari pahlawan kita dapat memahami begitu susah pahlawan kita berjuang mengusir penjajah dari bumi Pertiwi.

Oleh sebab itu, marilah kita sama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk semakin kokoh dan rakyat makin bersatu untuk mempertahankan tanah air.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image