Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Rizki Fahrizal

Menjadi pahlawan di era milenial

Edukasi | Thursday, 10 Nov 2022, 21:28 WIB

Pada tanggal 10 november merupakan tanggal yang ditetapkan sebagai hari pahlawan indonesia. Tentu saja hari itu bisa dijadikan momentum untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur untuk membela tanah air indonesia.

Pada era milenial yang seperti kita rasakan saat ini generasi muda penerus bangsa harus paham akan tentang pahlawan. Pengertian akan pahlawan itu luas maknanya sekarang, bukan saja pahlawan itu dimaknai dengan orang yang berperang melawan para penjajah saja.

Dengan berjalannya waktu menjadi pahlawan dapat juga dengan cara berkarya dibidang masing-masing. Mahasiswa dapat menjadi pahlawan dengan cara melaksanakan tugas-tugas nya dengan baik yang dapat mengantarkan mahasiswa menjadi orang-orang yang berguna di masa depan. Apapun bidang yang kita jalani sekarang apapun itu profesinya kita juga dapat menjadi pahlawan, bila bidang yang kita jalani ini dapat memberikan manfaat kepada orang lain.

Oleh karena itu setiap orang dari kita juga dapat menjadi pahlawan dengan hal-hal yang sedang kita tekuni atau bidang profesi yang sedang kita jalani saat ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image