Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Adikha Fikri

APA ITU PAHLAWAN?

Edukasi | Thursday, 10 Nov 2022, 18:36 WIB

Di masa sekarang banyak sekali orang-orang yang belum sadar bahwa semua orang bisa menjadi pahlawan , bahkan di era milenial sekarang ini harus nya kita semua lebih mudah untuk menjadi pahlawan bagi orang lain , tentu saja dengan cara kita masing-masing.

Menurut penulis sendiri , pahlawan adalah orang yang rela meninggalkan kenyamanan nya untuk membuat orang lain lebih nyaman , maka seharusnya lingkungan kita akan terasa lebih aman , tentu saja dengan rasa kemanusiaan yang bisa merubah semua orang menjadi pahlawan.

Tentu saja tidak bisa kita pungkiri bahwasanya manusia di zaman sekarang terutama generasi muda sudah mulai kehilangan rasa peduli terhadap sesama , ini sungguh mengkhawatirkan bagi bangsa kita , apalagi bangsa kita ini terkenal dengan istilah gotong royong nya.

Seiring dengan memburuk nya rasa kemanusiaan kita maka semakin hilang pula sosok pahlawan di jiwa kita masing-masing , jangankan membayangkan perjuangan pahlawan terdahulu , sementara untuk peduli kepada sesama saja sulit rasanya.

Terlepas dari itu semua penulis mengajak semua orang yang membaca artikel ini untuk mulai kembali menumbuhkan rasa kemanusiaan , kepedulian , dan mari kita semua menjadi pahlawan bagi orang-orang di sekitar kita.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image