Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image letta diva

Nia Ramadhani Ungkap Trauma Terberatnya di Podcast YouTube Merry Riana!

Gaya Hidup | Thursday, 10 Nov 2022, 10:20 WIB

Setelah sekian lama tidak terlihat, Nia Ramadhani untuk pertama kalinya angkat bicara di akun YouTube Merry Riana. Seperti yang kita ketahui, Nia Ramadhani dan sang suami sempat terseret kasus kepemilikan narkoba pada Juli 2021 silam. Pasangan ini divonis dengan hukuman 8 bulan rehabilitasi di FAN Campus, Cisarua, Bogor.

Banyak yang tidak mengetahui alasan sebenarnya pemeran Bawang Merah ini menggunakan barang terlarang. Dikutip dari Friends of Merry Riana, Nia Ramadhani mengungkapkan dirinya baru berani menceritakan kisahnya ini ke publik.

“Dari semuanya terjadi sampai sekarang, ini benar-benar pertama kali," ungkap Nia Ramadhani ketika membuka obrolan di Podcast Friends of Merry Riana.

Nia mengungkapkan, alasan terbesar penggunaan barang terlarang ini dikarenakan kesedihan di masa lalu yang tidak pernah berani ia ungkapkan. Selain karena kehilangan sang ayah, Nia yang dikenal mandiri sejak kecil ternyata memiliki luka batin yang sudah sangat lama ia pendam. Ia bahkan trauma mendengar suara keras karena sering mendengar kedua orangtuanya adu mulut.

“Aku tuh trauma tentang suara besar. Waktu dulu kecil denger suara mama papa sampai geledek pun nggak bisa denger. Nah pas polisi-polisi itu dateng mereka tuh menggeretak dengan suara sangat keras,” ungkap Nia.

Selain mengungkapkan alasan dan trauma yang ia hadapi, Nia pun membeberkan pengalamannya saat berada di rehabilitasi bersama sang suami. Tanpa AC dan fasilitas mewah, Nia mengaku anaknya sempat iri karena orang tuanya pergi tanpa membawa serta sang anak. Bahkan Nia sempat menyewa villa dan memindahkan sekolah anaknya agar sang anak bisa lebih mudah jika bertemu dengan ibunya.

Di balik perjalanan 10 bulan terpisah dengan anak, Nia Ramadhani tetap merasa bersyukur karena selama rehat ia mendapatkan kualitas hubungan dengan sang suami menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Selama ini hubungan aku dengan Ardi yang sendiri-sendiri, lo survive sendiri, gue survive sendiri, di saat itu malah kayak bisa ngelebur lebih satu gitu. Makanya aku ngerasa kejadian ini tuh kayak hikmahnya buat pernikahan aku malah indah banget.”

“Sampai kalau aku ditanya, kamu kalau ada pilihan ada kejadian ini bagaimana? Kalau gue lebih baik ada,” ungkap Nia di akun YouTube Merry Riana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image