Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutan Surakarta

Warga Binaan Perempuan Rutan Kelas I Surakarta Ikuti Pelatihan Tata Rias

Edukasi | Monday, 07 Nov 2022, 19:12 WIB
Dok : Humas Rutan Surakarta

Rutan Kelas I Surakarta tidak pernah bosan memberikan bekal keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Kali ini 20 warga binaan perempuan berkesempatan mengikuti pelatihan keterampilan tata rias salon yang berlangsung di Aula Rutan Surakarta.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Rutan Kelas I Surakarta dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Surakarta. Senin (07/11) rombongan DPPPAPPKB disambut oleh Sri Wahyuni, Kepala Seksi Pengelolaan dan Hendra Prastya, Kepala Kesatuan Pengaman Rutan serta staff bimbingan kegiatan.

Pada kesempatan ini, DPPPAPPKB diwakilkan oleh Selfi Rawung Kepala Bidang KHPP (Kualitas Hidup dan Perlindungan Perempuan) beserta staff. Bertindak sebagai narasumber Endang Setiasih dari Rias Pengantin Setiasih memberikan keterampilan berupa pelatihan make up, hair do (sanggul tradisional modern) hijab do, serta fashion show.

Ini bukan kali pertama Rutan Kelas I Surakarta menggelar pelatihan bagi warga binaan, besar harapan dengan diadakannya pelatihan tata rias bagi warga binaan perempuan dapat menambah pengalaman serta menggali bakat dan potensi yang selama ini belum dapat tersalurkan,sehingga bisa menjadi bekal dan berguna ketika warga binaan kembali ke masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image