Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arif Hidayat

Bagikan Informasi Dunia Otomotif, TJM Auto Care Rajin Buat Konten Menarik

Info Terkini | Saturday, 05 Nov 2022, 13:08 WIB
TJM Autocare

Di zaman yang serba digital ini keberadaan media sosial menjadi hal wajib bagi sebagian orang. Baik secara pribadi maupun dalam menjalankan sebuah bisnis. Media sosial seperti Instagram dapat menjadi tempat berbagi informasi dan promosi.

Dalam dunia otomotif, keberadaan Instagram juga dapat membantu memberikan edukasi dan informasi penting terkait beberapa hal. Pemanfaatan Instagram di dalam bisnis otomotif cukup banyak dilakukan oleh berbagai bengkel mobil di Indonesia. Satu di antara bengkel mobil yang mengisi Instagramnya dengan konten menarik adalah TJM Auto Care.

Berbeda dengan bengkel mobil kebanyakan, TJM Auto Care tidak mengisi akun Instagramnya dengan promosi semata. Beberapa konten menarik tentang dunia otomotif juga diselipkan dalam akun Instagram @tjmautocare. Bengkel yang berada di bawah naungan PT. Trans Jaya Makmur Auto Care ini banyak membagikan konten berupa jokes dengan edukasi.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Rian selaku Manager TJM Auto Care menjelaskan konten unik yang sering dibagikan Instagram @tjmautocare. Akun resmi bengkel mobil yang telah memiliki banyak cabang ini memang berbeda dengan akun otomotif lainnya. TJM Auto Care sengaja membuat konten demikian agar informasi dan pesan dapat tersampaikan kepada pengikut setianya.

"Menurut kami pesan dan informasi akan lebih mudah tersampaikan dengan konten yang menarik bisa berupa jokes. Konten yang kami produksi di Instagram memang tergolong unik di dunia otomotif. Karena kami mengemas jokes dengan edukasi dan juga promosi pada setiap postingan," terang Rian dalam wawancaranya.

Penyampaian informasi dan edukasi melalui akun Instagram diketahui cukup jarang dilakukan oleh sebuah bengkel mobil. Sebab kebanyakan bengkel mobil hanya membagikan dan melakukan promosi terkait layanannya. Padahal hal tersebut justru dapat membuat pengikut media sosial merasa bosan dan pesan tidak tersampaikan.

Dengan adanya konten dan jokes dalam akun Instagram, Rian berharap audience dan pengikut Instagram TJM Auto Care dapat menerima informasi dengan baik. Tentu saja informasi tersebut tetap berhubungan dengan kendaraan dan dunia otomotif. Tak jarang postingan tersebut mendapat komentar lucu dari pengikutnya.

"Kami berharap audience di Instagram dapat teredukasi secara baik dan transparan berkaitan dengan informasi mengenai kendaraannya. Hal ini juga untuk merubah stigma bahwa bengkel mobil itu membosankan," tambah Rian.

Foto TJM Autocare

TJM Auto Care merupakan sebuah bengkel mobil yang memiliki banyak layanan. Mulai dari light maintenance, heavy maintenance, understeel (kaki kaki mobil), auto detailing dan coating, wrapping sticker dan Paint Protection Film (PPF).

Setiap pelanggan yang melakukan service di TJM Auto Care juga bisa mendapatkan hingga 9 promo gratis lainnya yang diberikan secara cuma-cuma. Lewat akun Instagram @tjmautocare dan website tjmautocare.com, bengkel ini kerap memberikan promo-promo menarik seputar perawatan dan perbaikan mobil.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image