Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Dosen Unisa Yogya Bagikan Cara Deteksi Kandungan Dalam Makanan

Edukasi | Thursday, 03 Nov 2022, 14:37 WIB

Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi TLM Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menyelenggarakan pengabdian masyarakat di Perumahan Griya Kencana Permai Bantul Yogyakarta. Kegiatan ini dilangsungkan pada Minggu (30/10).

“Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan cara memberikan pre test, penyuluhan, pembagian materi tentang kesehatan dan keamanan pangan, diskusi dan tanya jawab, membagikan link YouTube tentang praktik cara mendeteksi kandungan dalam makanan, memberikan soal post test, dan mengevaluasi pemahaman ibu ibu tentang kesehatan dan keamanan pangan,” ujar Titin Aryani, M.Sc. selaku ketua kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Titin menambahkan Evaluasi kegiatan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 31 Oktober 2022 melalui group whatsapp. Kegiatan pengabdian masyarakat ini mendapatkan Pendanaan dari LPPM Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta,

“Pengabdian ini saya lakukan bersama Ibu Dwi Ernawati dan Mahasiswa,” imbuhnya.

Kegiatan ini diikuti oleh oleh 27 ibu ibu rumah tangga. “Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini,diharapkan dapat meningkatkan kehati hatian dan kepedulian ibu ibu dalam memilih makanan untuk keluarganya.”Ketua PKK RT 35.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image