Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Elwood Davis

Tampilan sporty dan mesin baru! Honda WR-V 2023 memulai debutnya di Indonesia

Teknologi | Thursday, 03 Nov 2022, 10:41 WIB

Honda WR-V 2023 yang baru sekarang tersedia untuk dijual di Indonesia. Dapat dipahami bahwa motor baru ini akan dibangun di atas sasis yang sama dengan BR-V dan akan ditenagai oleh powertrain 1.5L yang sama dengan Hond City.

Menurut gambar resmi mobil baru ini, kita bisa melihat bahwa mobil baru ini tidak hanya akan memiliki atap two-tone 2-tone, tetapi juga akan menampilkan lampu LED di bagian depan dan belakang mobil, serta desain shroud radiator keluarga Honda.

Honda WR-V 2023 Indonesia berbagi platform yang sama dengan BR-V 5+2 tujuh penumpang, sehingga dapat dianggap sebagai BR-V lima penumpang. Mobil ini berukuran 4.060x1.608x1.780mm dan memiliki jarak sumbu roda 2.485mm, membuatnya sebanding dengan Toyota Raize dan Kia Stonic. WR-V baru ini memiliki pegangan pintu belakang tersembunyi yang sama dengan saudaranya yang lebih besar, HR-V, sehingga terlihat seperti crossover tiga pintu, sedangkan lampu ekor berbentuk L terbalik berasal dari BR-V. Terakhir, model entry mendapatkan roda aluminium 16 inci, sedangkan model RS yang sporty mendapatkan roda 17 inci.

Dari segi gaya interior, Honda WR-V 2023 baru pada dasarnya sama dengan interior City, dengan panel instrumen bergaya penunjuk tradisional yang sama, layar TFT 4,2 inci di bagian tengah, dan konsol tengah 8 inci yang dapat mendukung konektivitas ponsel seperti Apple CarPlay dan Android Auto.

WR-V akan ditenagai oleh mesin 1.5L i-VTEC yang sama dengan City dan akan dipasangkan dengan transmisi manual MT atau sistem CVT. Untuk crossover ringkas, ini seharusnya cukup memadai dari segi tenaga dan konsumsi bahan bakar. Terakhir, menurut laporan media AutoFun Indonesia, mobil baru ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp271,9 juta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image