Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dyah muttamimah

Gandeng TNI, Mahasiswa KKN UIN Gusdur Pekalongan Adakan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja

Eduaksi | Tuesday, 01 Nov 2022, 16:27 WIB

Setelah adanya pandemi covid-19 beberapa tahun lalu, sekolah-sekolah yang ada di Indonesia mengalami system pembelajaran yang kurang efektif akibatnya para siswa kurang adanya semangat belajar kembali setelah dibukanya sekolah tatap muka. Banyak anak-anak yang menghabiskan waktunya untuk bermain gadget. Para orang tua dan guru merasa resah melihat anak-anak yang sering bermain game. Kurangnya kesadaran akan pentingnya ilmu pengetahuan membuat anak-anak merasa menyepelekan sistem pembelajaran yang ada di sekolah.

Di Dasari hal tersebut, Para Mahasiswa KKN UIN Gusdur Pekalongan di Desa Kesadikan kemudian berinisiatif membuat program kerja yang menarik untuk siswa. Mengusung tema "Pencegahan Kenakalan Remaja" Mahasiswa KKN UIN Gusdur turut menggandeng Koramil-09 Tarub sebagai pemateri dalam kegiatan.

Dalam pemaparannya, Pelda Samidi selaku pemateri menyampaikan bahwa dampak dari kenakalan remaja dapat merusak diri, merusak masa depan dan membuat malu keluarga masih banyak lagi. Oleh karena itu, pentingnya bagi kita untuk menjaga dan mencegah kenakalan remaja dari sekarang.

Tak hanya materi, dalam kegiatan ini mahasiwa KKN juga mengadakan kuis untuk para murid. Kuis ini membahas seputar materi yang telah disampaikan oleh pihak TNI. Ketua Pelaksana kegiatan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja ini menyampaikan “Kegiatan sosialisasi ini diadakan agar para siswa dapat menambah wawasan dan juga bisa memberitahukan betapa pentingnya lingkungan pergaulan yang dapat mendorong siswa untuk lebih memperhatikan pendidikan untuk masa depan.” Ucap Jessica Ardi Mahasiswa KKN UIN Gusdur Pekalongan.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan siswa dapat membiasakan diri agar tidak sering bermain handphone terlalu lama. Tak hanya itu, harapannya setelah diadakan kegiatan sosialisasi ini para siswa bisa lebih aware terhadap diri mereka sendiri tentang pergaulan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image