Laznas BMH Bangun 14 Masjid dan Mushala di Jawa Timur

Filantropi  
Laznas BMH telah sukses membangun dan merenovasi 14 masjid dan mushala di pedalaman yang tersebar di Jawa Timur.  (Foto: Dok BMH)
Laznas BMH telah sukses membangun dan merenovasi 14 masjid dan mushala di pedalaman yang tersebar di Jawa Timur. (Foto: Dok BMH)

Destinasi.republika.co.id-- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai lembaga filantropi yang peduli dengan dakwah hingga pedalaman negeri, telah sukses membangun dan merenovasi 14 masjid dan mushala di pedalaman yang tersebar di Jawa Timur.

Melalui program Sedekah Jariyah Pembangunan Masjid dan Mushala, Laznas BMH mengembangkan dakwah dalam rangka mengokohkan peran dakwah tidak hanya di perkotaan saja namun juga mampu menjangkau hingga pelosok negeri.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan (Prodaya) BMH Jaawa Timur Imam Muslim menjelaskan, tahun ini Laznas BMH Jatim telah sukses membangun 14 masjid/mushala yang tersebar di beberapa daerah. Hal ini meliputi masjid pesantren tahfizh, masjid pesantren pelosok, serta masjid warga kampung pelosok dan pedalaman.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Hingga akhir Oktober 2022 ini, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur telah membangun 14 masjid/mushala berkat bantuan donasi zakat, infak dan sedekah para donatur,” ungkapnya, Senin (31/10/2022).

Ia memamparkan, masjid tersebut meliputi Masjid Pesantren Tahfizh Darul Hijrah Tamandayu, Masjid Pesantren Mualaf Suku Tengger, Masjid Bukit Talun Ponorogo, Mushola Bilik Bambu Pamekasan, Mushola Pulau Kangean dan lainnya.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan masjid ini warga dan santri semakin mudah ibadah dan nyaman sehingga syiar dan dakwah Islam semakin menggelora. BMH mengajak kaum Muslimin mari kekalkan amal ibadah dengan sedekah jariyah membangun masjid dan mushala agar ibadah santri dan warga pelosok pedalaman lebih nyaman,” ujar Imam Muslim.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Irwan Kelana adalah cerpenis, novelis, wartawan dan penikmat travelling.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image