Kesalahan Adalah Proses Pembentukan Diri Menjadi Baik

Image
yan osmana
Curhat | Monday, 31 Oct 2022, 07:37 WIB

Pelajaran Hidup

Setiap kesalahan dan apapun kesalahan yang pernah kita lakukan. Itu merupakan bagian dari proses pembentukan kepribadian dirimu anak ku. Untuk itu, mulailah perbaiki kesalahanmu dan jangan selalu menyesali semua kesalahan itu terus menerus. Tetapi sesalilah jika semua itu tidak berdampak pada adanya perubahan pada prilaku mu. " Ingat itu anak ki, mulailah berbenah untuk melangkah. Tatap kedepan jalan panjang tersebut". Hardiku kepada anak ku penuh penyemangatan.

Tuhan menciptakan mendung bukan untuk membuat langit gelap.Tetapi untuk memberi kabar gembira kepada kita semua, bahwa sebentar lagi ada air hujan yang akan turun, guna membawa kesejukan pembasuh tanah.

Anak ku, luka mu itu, bukan hanya semata untuk membuat mu tersiksa, tapi agar kamu tersadar. Bahwa kamu hanyalah manusia biasa, yang bisa terluka baik dihati maupun dijasmanimu. "Genggamlah keyakinan dan jangan pernah kita lepaskan Indahnya kehidupan, walaupun hidup ini hanya sementara. Dan hidup itu bukan terletak dari banyaknya kesenangan. Akan tetapi terletak pada rasa syukur kamu yang tidak pernah putus kepada tuhan sang pencipta alam semesta". Dengarkan omongan bapakmu ini, jangan hanya tertunduk dalam penyesalan.

Pahami dan sadar diri, tidak semua yang kamu inginkan bisa tercapai dengan mudah . Contoh saja beberapa kejadian akhir-akhir ini, semua kegiatan hambur-hamburkan kesenangan yang sudah direncanakan dengan baik. Tapi ujung-ujungnya kamu dengar sendiri lihat sendiri berakhir dengan rasa penyesalan.

Dan jika airmata adalah suatu beban atas sebuah kesalahan. Maka segera tersenyumlah untuk menjadi obat penawar mu. " Sabar dan sabar karena seberkah kesabaran akan berbuah manis. Serta Sebuah senyuman akan menghilangkan seribu risau. Jadilah cahaya walau tidak dapat di sentuh, tapi selalu setia menerangi semuanya, tanpa melihat golongan, ras, suku maupun agama". Paham kamu anak ku!!

Terakhir bapakmu pingin bicara. Tolong dengarkan sekali lagi, jadilah angin, walaupun tidak berwujud, tapi selalu memberi kesejukan. Dan saat kamu kentut pun akan terasa lega diperutmu. "Jadilah sahabat Sejati, Walaupun tidak selalu bersama menjalani hari, namun selalu memberi kehangatan di hati". Gitu saja sementara, bapakmu sudah capai berbicara. Hayo kita markipan alias mari kita sarapan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Praktisi ngudud ngopi terus moci

Getirnya Cinta PSK

Tolong, Saya Lagi belajar Qonaah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islamofobia dan Wanita-Wanita Muslim

Image

Lapas Narkotika Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image