Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Penutup Rapat Tim PORA tahun 2022

Info Terkini | Sunday, 30 Oct 2022, 11:22 WIB
Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar membuka acara / Humas Imigrasi Semarang

SEMARANG- Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang melaksanakan kegiatan Rapat Tim PORA tingkat Kota di Hotel Horizon Semarang pada hari selasa, 25 Oktober 2022. Kegiatan dihadiri oleh Stakeholder Kota Semarang yang memiliki tugas dan fungsi berkaitan dengan pengawasan orang asing di wilayah Kota Semarang.

Kegiatan Rapat Tim PORA tahun 2022 diharapkan dapat membangun sinergitas antar Instansi Pemerintah di Kota Semarang dan dapat dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi guna memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan tingkah laku Orang Asing di Wilayah Semarang.

Rapat dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Jawa Tengah, Wishnu Daru Fajar yang sebelumnya disampaikannya laporan pelaksanaan Tim Pora oleh Ketua Pelaksana selaku Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Guntur Sahat Hamonangan.

“Capaian-capaian penegakan hukum keimigrasian, baik Tindakan Administratif Keimigrasian maupun pro-justisia, di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang hingga saat ini, tidak dapat dipungkiri adalah hasil koordinasi dan kolaborasi antarinstansi yang baik. Komunikasi dan pertukaran data serta informasi yang baik merupakan perwujudan terjalinnya sinergi dan kolaborasi antaranggota Tim PORA," ujar Wishnu Daru Fajar dalam sambutannya.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan sebagai Narasumber memberikan paparan terkait keberadaan orang asing yang ada dan berdomisili di Kota Semarang lengkap dengan data per kecamatan yang ada serta berbagai informasi lainnya berkaitan dengan keberadaan orang asing yang ada di Kota Semarang. Inovasi dalam pengawasan orang asing yang akan masuk ke Indonesia dengan penggunaan SI SEMAR SEMPOA yang membantu mempermudah pelaporan orang asing serta statistik keberadaan orang asing secara real time yang dapat diakses melalui aplikasi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image