Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yan osmana

Ayam Saja Tidak Mau Jadi Manusia

Curhat | Sunday, 30 Oct 2022, 08:53 WIB

Ayam Saja Tidak Mau Jadi Manusia

Kok..betok..betok..kukuruyuk..piyak..piyak..stopppp. brisikkkk!!!!, Hardik induk ayam yang keluar dari kandangnya. Sambil melotot terus berucap. Ada apa kalian!! Bikin para manusia pada marah saja!!..

"Ini si itik betina, protes melulu, katanya enak jadi manusia. Namanya banyak. Kenapa kita hanya punya satu nama saja". Ucap itik jantan kepada induk ayam.

"Hemm begitu saja kalian ributkan. Enakan kita tahu, manusia memang punya nama banyak. Ada ridho, ada toni, ada yan, ada zeni. Tapi mereka kalau mati cuma punya satu nama yakni almarhumah". Paham!!!

" Ouh. Terus kalau kita gimana ?", Celetuk itik betina.

" Memang kita kalau hidup hanya punya nama ayam. Tapi kalau mati tidak dimintai pertanggungjawaban sama tuhan. Tidak seperti manusia". Paham!!!

" Oh ...hore paham-paham. Aku mau jadi ayam saja tidak.mau jadi manusia". Hahaah puas ladas kalian manusia. Ucap itik jantan.

" Iya, terus kita ini, kalau mati punya banyak nama, contohnya ayam goreng, penyet, bakar, panggang dan sebagainya. Terus tidak ada embel-embel almarhumah ayam geprek, goreng dan lainya.". Camkan itu..betok..betok betokk

  • #y
  • Disclaimer

    Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

    Berita Terkait

     

    Tulisan Terpilih


    Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

    × Image