Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Wafiq Nur Agniati

Fakultas Psikologi Hadirkan Sosialisasi dengan Pemuka Agama Budha

Edukasi | Saturday, 29 Oct 2022, 19:53 WIB

Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan mata kuliah transpersonal dengan tujuan sebagai media ujian tengah semester Fakultas Psikologi semester 5. Dari adanya kegiatan tersebut mahasiswa dapat menambah wawasannya mengenai pandangan transpersonal paradigma Budhisme, dan juga dapat mengenal sedikit terkait ajaran agama Budha.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, materi yang disampaikan pun dapat mudah dipahami dan komunikasi pun interaktif,” ujar Nuri, Sabtu (29/10/2022).

Menurut Nisabella, dari kegiatan ini dapat diketahui bahwa agama Budha pun memiliki kesamaan dengan agama Islam yakni, dilarang berbuat keji dan mukar dan adanya tindakan berupa hukuman apabila seorang penganut melakukan dosa.

Acara diselenggarakan pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 11.00 siang. Selain Mahasiswa, acara ini dihadiri juga oleh civitas fakultas seperti kaprodi, pengambu mata kuliah Psikologi Transpersonal yakni, H. Imam Sunardi, M.SI dan pemuka agama Budhanya yakni, Romo Suyanto.

Wafiq Nur Agniati (Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image