Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Kayla Alma, Siswi MTsN 4 Bantul Raih Juara 3 Baca Puisi Tingkat Kabupaten

Pendidikan dan Literasi | Saturday, 29 Oct 2022, 07:49 WIB


MTsN 4 Bantul – Kayla Alma Nashita (Alma) berhasil meraih juara ke-3 lomba baca puisi tingkat kabupaten pada Festival Literasi Sekolah tingkat Kabupaten Bantul mengusung tema Literasi Menuju Generasi Cerdas dan Berbudaya pada Rabu (26/10). Alma yang dari kelas 8D MTsN 4 Bantul berlatih cukup keras dengan waktu sekitar 4 hari bersama pembimbing dari guru Bahasa Indonesia, Purwanto, S.Pd. Penampilan yang disajikan oleh Alma ditampilkan dengan maksimal sesuai dengan Latihan yang dilakukan.

Acara Festival Literasi Sekolah di Aula Pertemuan Komplek Pemda II Manding ini melibatkan 34 peserta perwakilan di Kabupaten Bantul. Meski telah mendapat juara 3, siswi anak sulung dari 3 bersaudara ini mengaku adanya keluhan dari dirinya. “Saya bangga banget sih, Bu. Namun saya merasa ada yang harus diperbaiki yaitu ketika saya baca puisi kadang-kadang menggunakan suara luar. Terus waktu tampil itu sepertinya kurang bagus karena saya lagi batuk, jadi suaranya jadi gimana gitu,” tutur Alma saat diwawancarai Tim Publikasi MTsN 4 Bantul.

Alma telah mendapatkan apresiasi kejuaran berupa tropi, piagam, dan buku. Tentu Alma mendapatkan apresiasi tambahan dari keluarga besar MTsN 4 Bantul, khususnya dari Purwanto (Pur). “Alhamdulillah, selamat untuk ananda Kayla Alma Nashita atas prestasi juara 3 dalam ajang Festival Literasi Sekolah se-Kabupaten Bantul. Perjuanganmu belum usai, teruslah berjuang dan berdoa. Tak ada kata lelah untuk memperoleh hasil maksimal. Salam literasi!” (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image