Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Bersatu Bangun Bangsa, Lapas Batu Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Info Terkini | Friday, 28 Oct 2022, 12:41 WIB
Bersatu Bangun Bangsa, Lapas Batu Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-94 , Foto : Humas Lapas Batu

Nusakambangan – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Jum’at (28/10/2022). Bertempat di Lapangan Dalam Lapas Batu, Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan Dawa’i bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara itu, Kepala Seksi Perawatan Capung Wiraguna didapuk menjadi Komandan Upacara. Mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan Dawa’i selaku Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan bertindak sebagai inspektur upacara.

Kegiatan diikuti oleh Pejabat Struktural, Seluruh Pegawai, CPNS 2021, Taruna Poltekip 53 dan PPNPN Lapas Batu. Tampak seluruh petugas dan peserta upacara mengenakan pakaian Adat Nasional dan pakaian Hitam Putih untuk pengibar Bendera.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan primordial, suku, agama, ras dan kultur untuk menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” Tutur Dawa’i membaca sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Hari Sumpah Pemuda ini, lanjut Menpora, selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah.” lanjutnya. “Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” amanat Menkominfo. Plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan Dawa’i mengucapkan terimakasih kepada para petugas dan peserta upacara, karena selama kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda berlangsung lancar. Para peserta upacara yang mengikuti kegiatan dengan khidmat, sehingga upacara berjalan dengan aman dan tertib.

#Kumhamsemakinpasti

#ditjenpas

#kanwilkemenkumhamjateng

#lapasbatusakti

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image