Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Cuaca Tak Menentu, Rutan Purworejo Gelar Pemeriksaan Rutin Untuk Pantau Kesehatan WBP

Info Terkini | Thursday, 27 Oct 2022, 09:15 WIB
Sumber : Humas Ruwojo

Purworejo-Musim penghujan dan cuaca yang kadang Panas juga yang terjadi di area Kabupaten Purworejo saat ini mengakibatkan rawannya gangguan kesehatan bagi para WBP (warga binaan pemasyarakatan), sehingga saat ini Rutan Purworejo menggelar pemeriksaan rutin yang berkerjasama dengan Puksesmas Mranti untuk memantau kondisi kesehatannya Rabu (26/10).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilakukan rutin oleh petugas kesehatan Rutan dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Mranti, tidak lain hal ini dilakukan agar para WBP yang tengah menjalani masa hukuman tetap mendapatkan hak nya yaitu pelayanan kesehatan.

Perawat Rutan Purworejo Hafid mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan, warga binaan diberi obat dan vitamin sesuai dengan gejala yang dialami untuk meningkatkan imunitas tubuh agar menangkal masuknya virus penyakit. “Kontrol kesehatan kami berikan kepada seluruh warga binaan demi memastikan kesehatan mereka terjaga, apabila WBP yang sakit tidak bisa mendatangi kami di klinik Rutan maka kami yang akan langsung turun ke blok untuk melakukan pengecekan kesehatan tersebut”. Terang Hafid

Kepala Rutan Purworejo, Mochamad Mukaffi saat ditemui tim Humas Rutan Purworejo menuturkan “ Saya menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk tetap menjaga kebersihan diri, seperti mencuci tangan sebelum makan, memastikan kebersihan lingkungan kamar, menjaga pola makan dan tidur yang cukup. “Mari rajin-rajin menerapkan pola hidup sehat. Karena itu untuk kebaikan kita bersama. Apabila badan sehat maka akan terjaga kenyamanan di dalam Rutan,” pungkas Mukaffi..

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Petugas kesehatan Puskesmas Tamiang Layang meliputi pemeriksaan fisik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dengan difokuskan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang mempunyai faktor resiko seperti obesitasi, lansia, pemeriksaan tekanan darah, atau yang mempunyai riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum.

Beberapa WBP yang terkena penyakit batuk dan flu saat ini telah ditangani oleh petugas kesehatan dan diberi obat. Petugas kesehatan juga menghimbau kepada para WBP yang sakit untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan berperilaku hidup bersih dan sehat sesuai standar di Rutan Purworejo. (HumasRuwojo)

#AYuspahrudin #kanwilkemenkumhamjateng #rutanpurworejo #purworejorutan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image