Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Pekan Olahraga Mahasiswa Universitas Aisyiyah Yogyakarta 2022

Edukasi | Tuesday, 25 Oct 2022, 11:26 WIB

Beberapa tahun belakangan ini perkembangan dunia olahraga cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari potensi-potensi generasi muda yang bermunculan. Perkembangan dunia olahraga ini tidak terlepas dari dukungan pihak terkait. Dukungan tersebut diharapkan dapat memberikan support dan ruang gerak mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kreatif, sportif, dan kompetitif.

Pada tingkat perguruan tinggi ajang tersebut diberi nama Pekan Olahraga Mahasiswa atau yang biasa disebut POM UNISA, melalui POM UNISA dimana seluruh mahasiswa dapat mengekspresikan atau menunjukkan bakat yang dimiliki , dimana ajang POM UNISA 2022 sebagai wadah bagi mahasiswa untuk meraih prestasi . Selain prestasi yang diraih ajang ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar prodi yang ada di UNISA. “ POM UNISA dilaksanakan pertama kali pada tahun 2018 hingga sekarang adalah POM yang dilaksanakan di tahun keempat kata Yudha selaku ketua panitia POM UNISA 2022”.

Pembukaan POM UNISA 2022 ini dilaksanakan hari ini Senin, 24 Oktober 2022 yang dimulai pukul 08.00 hinga 10.30 WIB , ini dilaksanakan secara meriah bertempat didepan Gedung Siti Walidah . dimana pada rangkaian acara ini menampilkan pertunjukan parade peserta , parade bendera, kirab cabang olahraga yang ditandingkan, dan atraksi seni bela diri yang dimeriahkan oleh Unit kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo. Launching mascot yang dilakukan pada pembukaan ini menggunakan Lebah , diangkatnya Lebah sebagai mascot POM UNISA ini berlandaskan hewan lebah yang sangat bermanfaat bagi manusia dimulai dari madu yang dihasilkan.

POM UNISA 2022 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa yang mewakili program studi masing-masing, dimana program studi yang ada sebanyak 15 program studi yang berasal dari 3 Fakultas yang ada di UNISA yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi Sosial dan Humaniora, dan Fakultas Sains dan Teknologi. Terdapat 6 cabang olahraga yang ditandingkan yaitu Bulutangkis, Volly, Futsal, Tenis meja, dan terdapat cabang olahraga esport yaitu PUBG dan Mobile Legends.

Menurut Rektor UNISA Ibu Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat “mahasiswa seharusnya dapat menjadi mahasiswa yang mampu bersaing di dunia global, dimana mahasiswa tidak hanya fokus pada kegiatan akademik saja tetapi bagaimana akhirnya mahasiswa dapat menunjukkan soft skill lainnya yang bisa dikembangkan sehingga dapat menjadi prestasi dalam lingkup internal saja tetapi sampai ke kancah nasional”

Kegiatan ini disupport dan dihadiri oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Sleman, “dalam sambutannya bapak Dwi Handoko Wiyoto, S.STP.,M.Ec.Dev selaku kabid Olahraga mengapresiasi kegiatan ini dan harapannya ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet muda sehingga dapat berkompetisi dalam mewakili sleman, bahkan DIY”.

POM UNISA 2022 mengangkat slogan “Melalui Kompetisi, Gali Potensi, Ukir Prestasi” slogan ini diangkat sesuai tujuan Pekan Olahraga Mahasiswa dimana melalui kompetisi ini mahasiswa dapat menggali bakat-bakat terpendam yang dimiliki asehingga mahasiswa dapat bertanding sesuai bakatnya dan dapat mengukir prestasi yang gemilang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image