Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

DEMA Idaqu Gelar Pendidikan untuk Anak Jalanan

Info Terkini | Monday, 24 Oct 2022, 13:08 WIB

Para pemuda atau Mahasiswa merupakan agent of change yang memiliki peran besar untuk Indonesia dimasa yang akan datang. Hal ini juga dirasakan oleh para Mahasiswa Institut Daarul Qur’an Jakarta untuk membawa perubahan yang lebih baik dengan memberikan ilmu kepada para anak jalanan.

Pada Sabtu (22/10) Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Daarul Qur’an Jakarta menggelar kegiatan PEKANAN “Pendidikan Anak Jalanan” yang diselenggarakan oleh bagian Divisi Sosial DEMA Idaqu. Kegiatan dilaksanakan dengan pemberian ilmu-ilmu materi dasar, pendidikan informal seperti pengembangan diri dan budi pekerti.

Para anak jalanan pun merasa senang dengan kehadiran para Mahasiswa Idaqu, lantaran selain memberikan pelajaran DEMA Idaqu juga menggelar games dengan tema yang menarik untuk anak-anak.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Motorik, Tangerang ini melibatkan 12 orang mahasiswa dengan puluhan anak-anak yang diajar. Reni Nurmawati, salah satu anggota DEMA Idaqu menyebutkan kalau acara ini akan dilakukan setiap minggunya, dimulai dari tanggal 16 Oktober dan seterusnya.

Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memberikan motivasi, membangun kreativitas, meningkatkan minat literasi, serta memberikan pengetahuan tentang pentingnya pendidikan kepada anak-anak Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image