10 Universitas Terbaik Dunia untuk Jurusan Psikologi

Umum  

Tanggal 10 Oktober diperingati sebagai hari kesehatan mental dunia. Di Indonesia, masalah kesehatan mental menjadi isu yang cukup serius. Mmenurut penelitian dalam sebuah artikel National Library of Medicine yang dipublikasikan pada 2018, tingkat penyebaran gangguan mental yang parah di Indonesia sekitar 1,7 persen. Hasil dalam penelitian ini juga menunjukkan jika pengetahuan yang lebih baik tentang kesehatan mental dikaitkan dengan stigma terhadap orang-orang yang mengalami gangguan mental.

ilustrasi : dok. republika.co.id

Isu terkait kesehatan mental ini juga erat kaitannya dengan profesi sebagai Psikolog. Jika sobat Calakan tertarik untuk mendalami hal ini dan berminat untuk menjadi seorang Psikolog, berikut ulasan 10 Universitas terbaik untuk jurusan Psikologi yang ada di dunia.

1. Harvard University

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menjadi Universitas terbaik di dunia, Harvard memiliki persentase tingkat penerimaan sebesar 5%. Universitas ini terletak di Massachusetts, Amerika Serikat. Rata-rata biaya pendidikan yang diperlukan kurang lebih sebesar 18.037 USD per tahun.

2. University of Michigan

Universitas ini terletak di Michigan, Amerika Serikat. Persentase penerimaan universitas ini sebesar 26% dan rata-rata pelamar di Universitas ini yang mencapai 65 ribu peserta.

3. Stanford University

Stanford University terletak di California, Amerika Serikat. Persentase penerimaan universitas ini sebesar 5%, dan rata-rata biaya yang diperlukan untuk menempuh pendidikan di sini sekitar 20.023 USD per tahun.

4. Yale University

Universitas ini terletak di Connecticut, Amerika Serikat. Dengan jumlah peminat yang cukup banyak, Yale University memiliki persentase penerimaan pelamar sebesar 7%, dan rata-rata biaya yang diperlukan untuk sekitar 17.511 USD per tahun.

5. University of California

University of California terletak di California, Amerika Serikat. Jumlah persentase tingkat penerimaan di universitas ini sebesar 14%, dari total 108 ribu pelamar dari seluruh dunia.

6. Columbia University

Universitas ini terletak di New York State, Amerika Serikat. Dengan total pelamar sebanyak 40 ribu, tingkat penerimaan peserta sebesar 7%. Biaya pendidikan rata-rata di kampus ini sebesar 22.126 USD per tahun.

7. University of Washington

University of Washington ini terletak di Washington, Amerika Serikat. Total jumlah pelamar Universitas ini mencapai 43 ribu dari seluruh dunia, dan rata-rata tingkat penerimaan sebesar 56%.

8. University College London

Selain menduduki peringkat delapan dari seluruh dunia, University of College London juga mendapat peringkat satu sebagai Universitas terbaik untuk jurusan Psikologi di Eropa. Terletak di Inggris, rata-rata tingkat penerimaan di universitas ini sebesar 28%.

9. University of Pennsylvania

University of Pennsylvania terletak di Amerika Serikat, rata-rata tingkat penerimaan di universitas ini sebesar 9%, dan membutuhkan biaya pendidikan mencapai 24.167 USD per tahun.

10. Universitas of Toronto

Universitas yang terletak di Kanada ini memiliki persentase rata-rata tingkat penerimaan sebesr 43%. Untuk penggunaan bahasa pengantar di kampus ini umumnya adalah bahasa Inggris.

Bagaimana, apakah sobat Calakan tertarik untuk mendaftar ke salah satu kampus tersebut? Silakan kunjungi laman resmi dari masing-masing universitas terkait untuk informasi lebih lanjut. (Difa Lugina)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image