Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sofa

UHAMKA Bersama UMSIDA Perkuat Hubungan dalam Merawat Mimpi Pendahulu Muhammadiyah

Eduaksi | Tuesday, 07 Dec 2021, 15:32 WIB
Dokumentasi Uhamka

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMAKA (Uhamka) bersama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) lakukan penandatangan MOU dilanjutkan dengan MOA bersama Fakultas Agama Islam dari Uhamka pada Selasa (7/12).

Dengan MOU dan adanya program MBKM serta kerja sama lainnya dapat menguatkan lagi hubungan yang sudah terjalin sebelumnya dan menjadi ajang pembelajaran bagi masing-masing instansi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Badan Pembina Harian UMSIDA Prof Jaenuri, Rektor UMSIDA Hidayatulloh, Wakil Rektor, Direktur Riset, Direktur SDM, PMB, Kepala Sekretariat dan jajaran dari UMSIDA.

Hidayatulloh selaku Rektor UMSIDA menyampaikan, "Kami ingin belajar banyak dari Uhamka selaku saudara tua, mulai dari PMB, pengembangan SDM dan juga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat."

Selaras dengan pernyataan Rektor UMSIDA, Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka pun menyampaikan, "Saya sengaja datang kesini dan minta ke Pak Rektor UMSIDA, karena saya diceritakan oleh keluarga saya dulu Umsida kecil sekarang sudah besar dan telah berkembangan pesat. Maka kami harus belajar dengan UMSIDA."

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bersinergi untuk menghadapi tantangan zaman secara bersama-sama antara Uhamka bersama UMSIDA.

Dilain pihak, Ketua BPH Umsida, Prof Jaenuri menyatakan, "Muhammadiyah punya semuanya, kita harus lebih kuat untuk maju bersama dan memastikan semua tantangan zaman bisa kita hadapi."

Dengan adanya jalinan kerja sama ini diharapkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah mampu menjawab situasi VUCA Volatile (bergejolak), Uncertain (tidak pasti), Complex (kompleks), dan Ambigue (tidak jelas).

Selain itu, kita harus selalu siap dengan perubahan zaman, tidak hanya sekedar mengelola tapi harus benar-benar menyelami, sehingga mimpi-mimpi pendahulu Muhammadiyah itu terus kita rawat, jaga dan kembangkan dengan memprioritaskan pada SDM yang berkualitas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image