Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

MTsN 6 Bantul Kembali Kirim Duta Peserta Full Day English di Kampung Inggris Jogja

Eduaksi | Tuesday, 18 Oct 2022, 15:04 WIB

Bantul (MTsN 6 Bantul) – keterampilan berbahasa Inggris tidak bisa dinafikkan keberadaanya saat ini. Bahasa asing yang berupakan bahasa universal yang digunakan manusia di dunia. Bahkan menurut Ethnologue 2022 dari Wikipedia bahasa ini menempati urutan ketiga dari dari data 10 juta penutur bahasa pertama di dunia. Madrasah sebagai lembaga pendidikan juga tidak lepas dari perannya sebagai praktisi edukasi. Atas inisiatif kantor wilayah kementerian agama Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi siswa madrasah berupa program beasiswa full English day di Kampung Inggris Jogja. Kali ini telah memasuki periode ke-6.

Dua orang peserta didik dari MTsN 6 Bantu Kembali diberikan kesempatan untuk belajar dan berlatih Bahasa Inggris di Kampung Inggris Jogja pada Senin 17/10/2022. Kedua siswa putri tersebut adalah Intan Luthvina dari kelas IX D dan Fida Qurrotu Aini dari kelas VIII D. Mereka akan Bersama-sama dengan para peserta dari lain daerah di DIY seperti Kulon Progo dan Gunung Kidul untuk mengikuti Full Day English training di Kampung Inggris Jogja yang beralamatkan di Ngebel RT 06 Tamantirto Kasihan Bantul.

Kepala Madrasah Mafrudah memberikan pesan dan motivasi kepada kedua peserta penerima beasiswa full day English yang akan berlangsung pada tanggal 17 Oktober sampai dengan 22 Oktober 2022. “Selama seminggu ke depan kalian harus mengikutinya dengan baik. Lakukan yang terbaik dan berperan aktif dalam semua kegiatan. tidak semua siswa mendapatkan kesempatan emas ini’, pinta Mafrudah. Senada dengan hal tersebut wakil kepala urusan kesiswaan Joko Setiawan memberikan dorongan dan semangat kepada kedua siswa yang juga aktif dalam kegiatan ekstra kurikuler English Morning Club di Matsanaba. “Madrasah telah mengupayakan semua biaya dan akomodasi untuk kegiatan peningkatan kompetensi siswa ini, oleh karena itu kalian seharusnya membawa nama baik madrasah’, tambah Joko menuturkan saat melepas peserta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image