Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

20 Dosen UNMUHA Terima Insentif Publikasi Karya Ilmiah

Pendidikan dan Literasi | Thursday, 13 Oct 2022, 15:42 WIB

Banda Aceh, - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. H. Aslam Nur MA, memberikan apresiasi kepada 20 tenaga pendidik atau dosen tetap yang berhasil mempublikasikan karya ilmiah pada jurnal internasional terindeks Q1 – Q3 dan jurnal nasional terakreditasi Sinta 2-5.

Ditempat yang sama Rektor juga memberikan apresiasi kepada Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat yang berhasil memperoleh akreditasi “UNGGUL” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) di Ruang Rapat Lantai II Gedung Biro Rektor Jalan Muhammadiyah, Batoh. Kota Banda Aceh.

Hadir dalam acara pemberian apresiasi tersebut Wakil Rektor 1 Dr. Fadhlullah, S.H., M.S, Wakil Rektor 3 Dr. Ir. H Zardan Araby, MT, Ketua LP4M UNMUHA Meutia Zahara S.Si., M.Sc., Ph.D, para Kepala Biro dan Dekan di Lingkungan UNMUHA serta dosen yang memperoleh apresiasi tersebut.

Ketua Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Meutia Zahara S.Si., M.Sc., Ph.D, mengatakan “bersyukur serta ucapan selamat kepada Bapak/Ibu Dosen yang telah berhasil mempublikasikan karya ilmiahnya pada jurnal Internasional Terindeks Scopus Q1-Q3 serta Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta 2-5.”

Meutia Zahara dalam laporannya juga mengatakan, ada peningkatan dari priode pertama 15 dosen yang lolos, periode yang kedua ini sudah mencapai 20 dosen, animo dosen untuk mempublikasikan karya ilmiah tulisnya semakin meningkat. Selain itu Ketua LP4M juga menyampaikan beberapa kendala, namun dapat diatasi dengan baik.

Rektor Unmuha menyerahkan insentif secara simbolis kepada dosen UNMUHA. foto: humas Unmuha

Rektor UNMUHA Dr. H. Aslam Nur. MA “ Alhamdulillah dengan ijin Allah SWT, kita dapat terlaksana kegiatan ini yang sudah kita jadwalkan cukup lama,” kami sangat senang dapat memberikan apresiasi ini kepada dosen yang karya-karya ilmiahnya berhasil di publikasikan pada jurnal Q1-Q3 dan Sinta 2-5.

Rektor UNMUHA juga menambahkan “tidak semua Universitas apalagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dapat memberikan intensif kepada dosen atas terbitnya karya - karya ilmiahnya. Ini adalah sebagai dorongan kita untuk mencintai Universitas kita.”

Dengan adanya acara seremonial yang kita lakukan saat ini dapat memberikan motivasi bagi dosen lainnya untuk menerbitkan karya ilmiahnya. Pesan saya, dari sisi jumlah artikel ada peningkatan serta harapannya ada korelasi dengan naikknya jabatan fungsional dosen dari asisten ahli ke lektor, dari lektor ke lektor kepala dan seterusnya. Harapan rektor.

tujuan kita memberikan apresiasi ini salah satunya memberikan semangat agar jabatan fungsionalnya semakin tinggi. Intinya, “harus ada hubungan munculnya tulisan karya ilmiah pada jurnal Internasional terindeks Scopus Q1-Q3 Serta Jurnal Nasional terakreditasi Sinta 2-5, dengan naiknya jabatan fungsional.” Kata Aslam Nur.

Adapun dosen yang memperoleh insentif ini yaitu Hafnidar A. Rani (Q1), Surna Lastri (Q1), Ika Kana Trisnawati (Q1), Tahara Dilla Santi (Q3), Hamdi Yusliani (Sinta 2), Qurratu Aini, Widya Soviana (Sinta 3), Winda Putri Diah Restya, Sutri Helfianti,Nazariah, Muhammad Yani, Siti Safura (Sinta 4), Syamsidar, Zulkifli Umar, Rusnaidi, Ermad MJ, Cut Mawar Hermanda, Nurul Fajriana, Wardiati dan Julia Aridhona (Sinta 5).

Rektor UNMUHA juga memberikan Apresiasi bagi Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Program Sarjana sebesar Rp. 15.000.000,- yang sudah berhasil mendapatkan akreditasi “UNGGUL.” Dari LAM PT-Kes pada awal bulan Oktober ini.

Sekali lagi kami sampikan terimakasih kepada dosen yang mendapat Apresiasi dan penghargaan ini, semangat terus untuk menulis. Tutup H. Aslam Nur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image