MAHASISWA KKN GELAR SOSIALISASI PEMANFAATAN LAHAN SEMPIT BERSAMA KWT(Kelompok Wanita Tani) GAMPONG P

Image
Dwiki Putra Linefri
Eduaksi | Monday, 06 Dec 2021, 07:52 WIB
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pengabdian Kepada Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 193 Universitas Malikussaleh yang terdiri dari Dwiki Putra Linefri, Anggi Reza Priyanto , Gilang Rizky Rmadhan, Rahma Sagita, Zahratul Laili, Safrida, Riazul Muna dan Nanda Auliani dengan dibawah pengawasan dosen pembimbing Nazaruddin S.Sos., M.A.P. dan juga dari Pemerintah Gampong Paya Leupah Munawir Ilyas. Pada hari Sabtu (20/11/2021). Mengadakan sosialisasi dengan kelompok KWT (kelompok wanita tani) untuk memanfaatkan lahan yang sempit dengan hasil yang maksimal yang ada disekitar pekarangan kantor industri.

Kelompok KKN – PPM 193 bersama dengan Kelompok KWT Paya Leupah mengadakan sosialisasi pemanfaatan lahan sempit untuk melakukan bercocok tanam dengan hasil yang maksimal dan bermutu tinggi, yang didukung oleh masyarakat Paya Leupah dengan partisipasi dari ibuk - ibuk menghadiri sosialisasi tersebut.

Sebelumnya kelompok wanita tani (KWT) sudah beroperasi sejak tahun 2019 silam, yang dimana pada awalnya kelompok ini terdiri dari 10 anggota, yang awal nya memanfaatkan pekarangan sekitar kantor Industri yang merupakan pusat terbentuknya KWT ini dan kemudian kelompok ini bertambah terus hingga saat ini yang sudah memiliki anggota lebih kurang 30 orang. dan bersama mahasiswa KKN bersama mengadakan sosialisasi tentang pemanfaatan lahan sempit dengan mengundang narasumber dari Dinas Pertanian.

sosialisasi yang dilakukan pada hari sabtu bertujuan untuk mengenalkan bagaimana cara memanfaat kan lahan sempit dengan hasil yang maksimal, kemudian dengan mutu tinggi dan bebas pestisida. Sasaran dari sosialisasi ini yaitu masyarakat yang berada di Gampong Paya Leupah. terutamanya oleh kalangan ibuk – ibuk rumah tangga, dengan adanya sosialisasi ini para ibu rumah tangga tahu akan cara memanfaatkan lahan yang ada disekitar pekarangan rumahnya masing – masing nantinya.

Ketua KKN – PPM 193 mengatakan” dengan pengamatan dan penilaian yang kelompok kami lakukan ibuk – ibuk di desa ini bisa menghasilkan produk pertanian mini dengan kualitas tinggi, dikarenakan lingkungan disini masih ASRI dan juga unsur tanahnya pun subur, tapi sayang nya kesadaran dari masyarakat sekitar masih kurang dan untuk itu lah kami dengan ibuk - ibuk dari kelompok KWT mengadakan sosialisasi ini mudah - mudahan paham akan pemanfaatan lahan sempit ini.”. Yang dimuat oleh tim dokumentasi dari kelompok KKN – PPM 193.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lirik Dan Link Download Lagu Satru 2 - Denny Caknan MP3 Gratis Lengkap

Image

PT SGPJB Bersama LAZ Harfa Gelar Pembinaan untuk Guru Honorer

Image

Fitur GB Whatsapp Mod Apk Terbaru, Bisa Gunakan 2 Akun Sekaligus

Image

Akad Mudharabah sebagai Sarana Perencanaan Keuangan

Image

Yndx Brwr Rusia, Search Engine Luar Biasa Tembus tanpa Batas

Image

Mengapa Ada yang Bisa Terkena DBD dan Tipes Bersamaan?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image