Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

Pelepasan Tim UNIMUDA Voice ke Ajang Lomba Paduan Suara Nasional oleh PJ Bupati Sorong

Lomba | Tuesday, 11 Oct 2022, 12:41 WIB

UNIMUDANews | Tim paduan suara UNIMUDA Sorong yang disebut UNIMUDA Voice, berhasil menjadi satu di antara 23 Finalis Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta (BPTI) Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Pengumaman finalis ini dirilis berdasarkan hasil penilaian Tim Juri dengan nomor surat 0532/J7.1/PN.00/2022 tanggal 30 Agustus 2022 yang menetapkan 23 Perguruan Tinggi sebagai finalis Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional tahun 2022.

Adapun sebelum mengirimkan timnya ke ajang Nasional, UNIMUDA Sorong menggelar pelepasan yang dilaksanakan di Lobby Gedung Papua Berkemajuan pada Jum’at, (7/10/22) yang dihadiri oleh Rektor beserta jajaran Wakil Rektor dan Sivitas Akademika UNIMUDA Sorong. Tak hanya itu UNIMUDA Sorong mengundang Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, S.Sos., M.M. untuk hadir dalam pelepasan Tim UNIMUDA Voice tersebut.

Pada sambutannya, Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong, Dr. Rustamadji, M.Si., mengucapkan selamat datang dan memperkenalkan Tim UNIMUDA Voice kepada Pj Bupati Sorong yang hadir saat itu.

“Bapak, mohon izin ini saya perkenalkan ini anak-anak kebanggaan kami Tim UNIMUDA Voice yang telah lolos pada seleksi secara Nasional dan akan mengikuti Lomba Paduan Suara Mahasiswa nanti di Jakarta. Beberapa hari yang akan datang ini akan menjadi Finalis di tingkat Nasional dan 80% tim isinya adalah anak Papua.” Ungkapnya

Beliau menegaskan bahwa anak-anak Papua merupakan ciri khas yang nyata bagi UNIMUDA Sorong, kebanggaan bagi UNIMUDA Sorong. Beliau mengharapkan setiap kegiatan atau ajang lomba manapun mahasiswa yang asli Papua wajib ikut serta dan menjadi yang paling aktif.

“Saya sangat berbahagia ternyata 80% yang berangkat untuk mengikuti lomba adalah anak-anak kita orang asli Papua, dari berbagai program studi.” Imbuhnya

Adapun Pj Bupati Sorong, Yan Piet Mosso, S.Sos., M.M. yang pada kesempatan ini diundang untuk melepas Tim UNIMUDA Sorong menyampaikan “One vision one voice, HEBAT!” adalah satu kaliamat yang paling di highlight. Beliau bangga kepada tim, dan menurutnya Tim UNIMUDA Voice PANTAS mewakili Papua Barat.

“Sore hari ini Rektor UNIMUDA Sorong, covernya saja yang sudah termakan usia tapi stylenya sangat milenial. One vision one voice, hebat! kalian sangat hebat untuk mewakilki Papua Barat. Sore hari ini kita semua dalam satu perjumpaan yang bagi saya pertama dalam kepemimpinan saya hari ini ada di tengah-tengah Rektor, dan Wakil Rektor UNIMUDA Sorong merupakan cita-cita tersendiri bagi saya.” Tuturnya

Beliau juga berharap diwaktu yang akan datang Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong akan terus mengukirkan prestasi yang membanggakan bagi tanah Papua melalui anak-anak Papua.

“Siapapun yang ada di tanah yang Tuhan Rahmati, kita semua adalah anak Papua, anak Indonesia. Mungkin di waktu lalu, hari ini dan akan datang akan mengukir prestasi yang membanggakan.” Imbuhnya

Adapun ceremony pelepasan Tim UNIMUDA Voice tersebut ditutup dengan penampilan Paduan Suara dari tim dan disaksikan oleh Pj Bupati Sorong beserta Rektor dan Sivitas Akademika UNIMUDA Sorong. (kdx)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image