Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image dadang waseso

Tips Jual Beli Hewan Adopsi Supaya Aman Dan Mudah

Gaya Hidup | Friday, 07 Oct 2022, 13:55 WIB

Banyak dari pada pecinta hewan rela menghabiskan banyak uang untuk mengadopsi hewan peliharaan yang bertujuan untuk menyalurkan hobi dan juga memang senang dengan hewan.

Namun banyak juga para penjual dan pembeli hewan yang kebingungan gimana caranya bertransaksi untuk adopsi hewan supaya aman, dan berikut tips dan triknya.

1.Cari Hewan Yang Baru Lahir (New Born)

Sebagian orang sangat suka hewan yang sudah besar, namun yang perlu di ketahui untuk membangun kemistri antara pemilik dan hewan diperlukan waktu, sehingga disarankan untuk membeli hewan yang baru lahir atau masih kecil.

2. Cari Hewan Yang Lokasinya Dekat

Selain itu hewan juga salah satu mahluk hidup yang rentan untuk mati jika tidak sesuai dengan lingkungannya, oleh karenanya disarankan untuk mencari hewan yang memang masih satu daerah dengan rumah atau tempat tinggal kamu.

3. Memanfaatkan Website jual beli hewan

Salah satu website jual beli hewan yang terkenal yakni jualbelihewan.com disana kamu bisa memilih jenis hewan dan juga dimana tempat lokasi hewan dijual, sehingga akan memudahkan untuk bertemu langsung dengan penjual hewan di area sekitar tempat kamu tinggal.

4. Pilih Hewan Yang Sudah Di Vaksin

Vaksinasi hewan sangatlah penting karena hal ini akan mempengaruhi kesehatan hewan tersebut, terlebih lagi untuk daya tahan tubuh hewan jangka panjang vaksin sangat diperlukan.

Oleh karenanya sebelum membeli pastikan apakah hewan tersebut sudah divaksin atau belum, jika belum alangkah baiknya setelah membeli hewan tersebut langsung melakukan vaksin.

5. Hindari Untuk mengirim Hewan Lewat Ekspedisi

Demi menjaga hewan tetap sehat dan juga tidak stres, disarankan untuk tidak mengandalkan pengiriman ekspedisi secara jarak jauh.

Tentunya hal ini akan membuat hewan mudah stres dan akhirnya hewan tersebut merasa tidak nyaman ketika datang ke tuan barunya akan sulit dijinakan.

Penutup

Itulah cara agar nyaman ketika bertransaksi jual beli hewan agar tidak ada pihak yang dirugikan dari hewan ataupun tuan lama dan tuan barunya.

Semoga bermanfaat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image