Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Evaluasi Derajat Kebugaran Jajarannya, Rutan Banjarnegara Gelar Tes Rockport

Info Terkini | Friday, 07 Oct 2022, 13:32 WIB

Banjarnegara - Dalam rangka menilai potensi kinerja dan mengevaluasi kebugaran jasmani jajarannya, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara melalui Puskesmas Banjarnegara 1 menggelar Tes Kebugaran Jasmani menggunakan metode Rockport di Alun-Alun Banjarnegara, Jumat (7/10/2022)

Kepala Rutan Banjarnegara Karyono Bc.IP., S.H mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawainya.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Calon ASN Rutan Banjarnegara. Bagi yang sedang bertugas dapat secara bergantian mengikutinya", kata Ka.Rutan.

Selain itu Kepala Rutan mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat.

"Dengan mengikuti tes rockport, maka derajat kebugaran maupun kesehatan para pegawai Rutan Banjarnegara dapat diketahui dengan segera, sehingga jika terdapat masalah kebugaran dapat segera dioptimalkan dengan latihan fisik secara berjenjang dan berkala", pungkas Ka. Rutan.

Sementara itu Aris Kepala Subsi Pengelolaan selaku koordinator kegiatan menjelaskan proses yang dia dan rekannya lalui dalam tes rockport tersebut.

“Sebelum tes dimulai, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan anamnesis riwayat penyakit dan gaya hidup serta pemeriksaan fisik meliputi tinggi dan berat badan, tekanan darah, denyut nadi serta kadar gula dalam darah. Kemudian malaksanakan peregangan otot secara bersama sama. Setelah peregangan dilanjutkan berlari mengelilingi alun alun Banjarnegara sebanyak empat kali putaran,” jelasnya.

" Setelah berlari empat kali putaran, tambah Aris, dilanjutkan dengan kembali mengukur denyut nadi dan tekanan darah",pungkasnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image