Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang

Koleksi Buku Bertambah, LPP Palembang Terima Hibah Buku dari Perpustakaan Nasional RI

Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 18:06 WIB

Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel terima Bantuan Buku dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada Kamis (06/10/2022). Bantuan Buku tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ke Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel. Pada kesempatan ini Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel menerima bantuan buku dari Perpustakaan Nasional sebanyak 500 judul/1000 eksemplar.

Buku yang diterima tersebut juga memiliki jenis yang beragam, seperti novel, pengetahuan dan keagamaan dan masih banyak jenis buku yang lainnya. Bantuan buku ini diberikan tidak lain dengan maksud untuk dapat memberikan Wawasan dan Ilmu kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel. Sampai sejauh ini minat baca Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel bisa dibilang cukup tinggi dikarenakan Pengelolaan Perpustakaan baca Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel yang baik ditambah lagi dengan adanya Bantuan Buku ini akan menambah koleksi buku di Perpustakaan Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel.

Selanjutnya Bantuan Buku tersebut nantinya akan langsung diberikan kepada Pengelola Perpustakaan Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel agar dikelola dengan baik, Sehingga semua Warga Binaan Pemasyarakatan dapat membaca buku-buku tersebut untuk mengisi waktu mereka selama dalam masa hukuman.

Ike Rahmawati selaku Kepala Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel menyampaikan terimakasih dan mengatakan bahwa minat membaca WBP yang ada di Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel sangat tinggi terbukti dengan banyaknya WBP yang meminjam buku di Perpustakaan secara bergantian.

“Kegiatan membaca menjadi hal yang dibutuhkan oleh warga binaan, seperti yang kita tahu bahwa membaca adalah salah satu kegiatan rekreasi bagi warga binaan selain olahraga dan kegiatan lain. Hal ini juga dapat memotivasi warga binaan untuk lebih giat membaca, sehingga warga binaan tidak vakum melakukan kegiatan. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Perpustakaan Nasional RI,” tambahnya.

@Kemenkumham_RI

@Kumhamsumsel

#KumhamPasti

#KumhamSumsel

#HarunSulianto

@lpp_palembang

#LapasPerempuanPalembang

#IkeRahmawati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image