Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI CILACAP

Imigrasi Cilacap berikan Layanan Eazy Papsor untuk Pondok Pesantren di Banjarnegara

Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 17:07 WIB

Banjarnegara- Kantor Imigrasi Cilacap kembali melaksanakan layanan eazy paspor. Eazy Paspor kali ini diberikan kepada Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Wanayasa Kabupaten Banjarnegara.

layanan eazy paspor

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan bahwa pelayanan Eazy Paspor ini merupakan layanan kolektif pembuatan paspor yang dilakukan Kantor Imigrasi Cilacap. Dengan layanan ini, pemohon tidak perlu berdatangan ke kantor imigrasi untuk melakukan foto dan sidik jari.

"Layanan ini dapat diberikan kepada Kantor Pemerintah, TNI-Polri, BUMN-BUMD, perusahaan swasta, institusi pendidikan, komunitas/organisasi dan komplek perumahan/apartemen," katanya.

Yoga mengatakan, dalam kali ini Layanan Eazy Paspor diberikan kepada pondok pesantren untuk keperluan umroh bagi rombongan MBS (Muhammadiyah Boarding School).

Untuk mendapatkan layanan eazy paspor ini cukup mudah. Tinggal mengajukan ke kami, minimal 30 orang pemohon atau lebih banyak jauh lebih baik. Alhamdulillah pada hari ini Pihak Pondok Pesantren mengirimkan 33 Pemohonnya untuk mendapatkan pelayanan paspor," jelasnya.

Asep Tri Setiyandari, salah satu warga yang mendapatkann pelayanan eazy paspor mengatakan layanan Eazy Paspor sangat memudahkan para calon jemaah umrah untuk membuat paspor. Apalagi, katanya, banyak calon jemaah umrah yang sudah berusia lanjut.

Dia berharap layanan tersebut akan menjadi agenda rutin Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Wanayasa.. Alasannya, selain memberikan kemudahan bagi pemohon, layanan Eazy Paspor tersebut juga menghemat tenaga dan biaya. "Ini pertama kali kami menikmati pelayanan ini. Kami tahu layanan ini melalui aplikasi imigrasi. Mungkin ke depan bisa lebih sering disosialisasikan kepada masyarakat," katanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image