Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Tanjung Raja

Jaga Imun Tubuh Tetap Kuat, WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Rutin Melaksanakan Senam Pagi

Olahraga | Thursday, 06 Oct 2022, 11:40 WIB

Tanjung Raja – Guna meningkatkan imunitas agar tetap kuat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap selalu dalam kondisi sehat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel rutin melaksanakan kegiatan senam pagi.

Sepert pagi tadi, Kamis, (6/10) dengan pengawasan dari regu pengamanan para warga binaan terlihat bersemangat dalam mengikuti setiap gerakan senam yang dipipmpin oleh instruktur senam yang juga merupakan warga binaan.

Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) Harpan menjelaskan gerakan-gerakan senam yang dilakukan warga binaan juga bermanfaat untuk melatih otot-otot tubuh serta melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Lebih lanjut Harpan juga menjelaskan paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D didalamnya.

“Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress para warga binaan kita, karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine” Jelas Harpan.

Sementara itu Kalapas Tanjung Raja, Batara Hutasoit berharap kegiatan pembinaan di lapas Tanjung Raja dapat terus ditingkatkan baik itu dibidang kepribadian maupun kemandirian.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image