Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Purworejo Official

Mencegah Disfungsi APAR, Rutan Purworejo Melakukan Pengecekan Tabung APAR Bersama Damkar

Info Terkini | Thursday, 06 Oct 2022, 11:17 WIB
Rutan Purworejo Mengunjungi Damkar Kabupaten Purworejo Untuk Cek Keadaan APAR

Purworejo- Mencegah disfungsi pada APAR (Alat Pemadam Api Ringan), Rutan Purworejo melakukan pengecekan tabung APAR bersama dengan Damkar Kabupaten Purworejo, Kamis (6/10).

Sebanyak 3 orang pegawai Rutan Purworejo yaitu salah satunya merupakan Kepala Subseksi Pengelolaan, Dimas Agung Pura Utama bersama 2 staf pengelola BMN (Barang Milik Negara) membawa sebanyak 3 tabung APAR yang di cek kondisinya bersama pihak Damkar Kabupaten Purworejo.

Kepala Subseksi Pengelolaan Dimas Agung Putra Utama setelah selesai pelaksanaan pengecekan tabung APAR menuturkan “Sebagai langkah kita dalam mencegah disfungsi pada sarana keamanan dan keselamatan, pagi ini kita bertamu ke Damkar Kabupaten Purworejo untuk pengecekan tabung APAR, alhamdulillah dari sekian yang kita bawa telah di cek dalam kondisi baik” tutur Dimas.

Koordinasi dan Konsultasi Mengenai Perawatan APAR

Dimas juga menambahkan bahwa kegiatan pagi ini juga sekaligus berkoordinasi dan berkonsultasi mengenai tata cara perawatan APAR dan cara penggunaan dengan benar alat tersebut. Sebanyak 3 tabung APAR tersebut juga telah dilakukan isi ulang karena telah habis masa layak pakainya yaitu selama 1 tahun.

Pihak Damkar Kabupaten Purworejo menyambut baik kedatangan Rutan Purworejo ke markasnya, karena menurut petugas Damkar, Irawan, kegiatan pengecekan terhadap APAR memang perlu dilakukan secara rutin baik secara mandiri maupun berkoordinasi dengan pihak Damkar, supaya tidak terjadi disfungsi saat ada insiden yang disebabkan oleh api.

Inisiatif Rutan Purworejo dalam melakukan pengecekan APAR ini juga mendapat respon positif oleh Damkar Kabupaten Purworejo karena telah turut serta menjaga keamanan serta melakukan pencegahan terjadinya insiden yang disebabkan oleh api di Kabupaten Purworejo. (HumasRuwojo)

.

.

#AYuspahrudin #kanwilkemenkumhamjateng #rutanpurworejo #purworejorutan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image